Jokowi Kembali Pertegas Tentang Unicorn Dalam Pidato Politik


sentralberita|Jakarta~Capres Joko Widodo kembali menyinggung soal startup unicorn yang menurutnya sangat penting saat memberikan pidato politik malam ini.Jokowi juga memaparkan sejumlah pencapaian pemerintahannya.

“Ada empat unicorn di Indonesia. Inilah kesempatan kita untuk bisa sejajar di dunia,” kata Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Jokowi menyampaikan seluruh komponen bangsa harus optimis. Dia menjanjikan akan ada pembangunan infrastruktur internet cepat di seluruh negeri. Jokowi berharap dengan ini, seluruh masyarakat Indonesia bisa berusaha dan berjejaring di industri 4.0.

“Akses internet setara dan cepat. Ini wujud demokratisasi teknologi. Kalau tidak, kita akan ketinggalan jauh sekali. Dari Sabang sampai Merauke. Infrastruktur internet cepat untuk semua,” kata Jokowi.

Saat ini menurutnya Indonesia sudah memiliki Satelit Telkom. Baru saja meluncur Satelit Nusantara Satu dari swasta yang akan mempercepat program itu.

Soal Unicorn ini ramai dibahas saat Jokowi menanyakan soal Unicorn pada Capres Prabowo Subianto dalam debat. Prabowo saat itu menjawab. “Unicorn itu apa? maksud bapak yang online-online itu?,” timpal Prabowo yang kemudian berjanji akan ikut mengembangkan dunia online dan investasi di Indonesia.

Dalam pidato politiknya, Jokowi juga menyampaikan soal dana desa, penguatan pendidikan dan perluasan lapangan kerja.(SB/m.c)

Comments