Jalinsum Membang Muda Labura Rawan, Lampu Jalan Tak Ada


Dilokasi ini tak ada terlihat berdiri tiang lampu penerangan jalan

Sentralberita|Labura ~ Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) persisnya mulai dari jembatan timbang atau UPPKB aekkanopan sampai simpang tanjung pasir tak dipasangi lampu jalan.

Hal yang sama juga di jalinsum desa Sidua dua persisnya di sawah lebar. Kedua titik ini gelap gulita tanpa disinari lampu penerangan jalan. Pengendara yang melintas di jalan raya ini merinding saat berada di dua lokasi ini. Sebab kedua lokasi ini rawan kecelakaan dan rawan dengan aksi kejahatan seperti perampokan dan jambret.

Fadlan salah seorang Warga Desa Sidua -dua, Kecamatan Kualuh Selatan yang tinggal tak jauh dari lokasi jalinsum sawah lebar mengatakan pada awak media terkait hal tersebut.

Diceritakannya, memang daerah ini sangat dikenal rawan bang. Dijalinsum yang tak ada pemukiman warga dan kanan kiri hamparan sawah yang luas tanpa ada lampu penerangan jalan. Disini tak jarang terjadi kecelakaan lalulintas, bahkan aksi kejahatan seperti perampokan dan jambret kerap terjadi. tandasnya.

Hal serupa juga dikatakan R.Manurung, Warga Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu ” Berbagai cerita dilapangan, banyak pengendara mengeluh termasuk tukang ojek dan along – along akan rawannya jalan ini. Sering terjadi aksi kejahatan dan lakalantas di arel perkebunan kelapa sawit. Ditambah lagi suasananya gelap dan sepi.

Diceritakannya, disini sering terjadi aski perampokan dan jambret. Apalagi saat jalanan sepi para pengendara banyak yang takut. Sebab lokasinya gelap, belum semua jalinsum merata dipasang lampu penerangan jalan. ucapnya.

Warga berharap agar Pemkab Labura melalui dinas terkait melanjutkan program lampu penerangan jalan. Guna menekan tingkat kecelakaan dijalan serta mengurangi aksi kejahatan. Jika lokasinya sudah terang benderang maka para pelaku kejahatan pun sudah pasti ada rasa takut. (SB/wan)

Comments