Noer Fajrieansyah Terpilih Jadi Ketum DPP KNPI, Badko HMI Sumut : Semoga Membawa Perubahan


M Alwi Hasbi Silalahi , Badko HMI Sumut (kiri) dengan
Noer Fajrieansya setelah terpilih menjadi Ketua DPP KNPI

sentralberita|Medan~Noer Fajrieansya terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada kongres putaran kedua yang dilaksanakan di Kota Bogor Jawab Barat, 5-6 Januari 2018. Mantan Ketua Umum PB HMI Calon ketua umum Noer Fajriansyah unggul mutlak atas Haris Pertama dengan perolehan 105 suara dan Haris 0 suara serta 2 suara abstain dari DPP KNPI demisioner dan MPI (Majelis Pemuda Indonesia).

Menanggapi hal itu, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) periode 2018-2020 berharap Fajri yang juga mantan ketua umum PB HMI itu dapat membawa perubahan di tubuh KNPI sebagai pelopor gerakan kepemudaan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi. Ia menilai Fajri secara kemampuan sangat layak memimpin KNPI, hal ini menurutnya karena Fajri sudah memiliki pengalaman memimpin organisasi besar juga yakni PB HMI.

“Selamat kepada bang Fajri, kita yakin bang Fajri dapat menjadi pemimpin KNPI dengan baik mengingat beliau juga pernah menjabat sebagai ketua umum PB HMI sebagai organisasi besar juga di Indonesia. Kita berharap bang Fajri dapat membawa perubahan di tubuh KNPI yang notabene sebagai pelopor gerakan pemuda Indonesia” tutur Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi juga menyampaikan HMI Sumut akan terus bekerjasama dengan KNPI dalam rangka memainkan peranan pemuda dalam aksi mengisi kemerdekaan Indonesia. Sebagai salah satu organisasi yang ikut mempelopori berdirinya KNPI, Hasbi menilai HMI memiliki satu nafas yang sama dengan KNPI terutama dalam upaya mewujudkan pemuda Indonesia yang lebih baik dari masa kemasa.

“HMI kan termasuk yang mempelopori berdirinya KNPI, ini menunjukkan HMI dan KNPI memiliki nafas perjuangan yang sama yakni menjadi motor kebangkitan pemuda, untuk itu HMI Sumut khususnya akan terus siap bekerjasama dengan KNPI untuk bahu membahu mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal hal yang lebih baik tiap tahunnya” tandasnya. (SB/AR/rel)

Comments