Memeriahkan Pelantikan, KAMMI Laksanakan Diskusi Optimalisasi Peran Mahasiswa Menagkal Bahaya Narkoba

sentralberita|Tanjungbalai~Pengurus Komisariat KAMMI Pesisir Timur (PK KAMMI Pesisir Timur) menggelar Diskusi Publik dengan Tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa/Pelajar Dalam Menangkal Bahaya Narkoba Demi Prestasi Hebat” di Aula Dinas Pendidikan Kota Tanjung Balai. Diskusi yang dilaksanakan ini sekaligus untuk memeriahkan Pelantikan PK KAMMI Pesisir Timur yang pertama.

Dalam diskusi tersebut PK KAMMI Pesisir Timur menghadirkan seorang tokoh pemuda Sumatera Utara yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat, yakni Zulkipli S.PdI. Peserta diskusi publik tersebut berjumlah kurang lebih 100 orang yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa se-Kota Tanjung Balai.

“Pelajar dan Mahasiswa Tanjung Balai harus bangkit dan sukses. Oleh karena itu, anak-anak muda harus menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu dapat merusak kehidupan kita. Ada dua cara menjauhi narkoba tersebut, bagaimana agar kehidupan kita mempunyai tujuan. Cara pertama, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jika sudah menjalankan perintah Allah, hidup menjadi lebih baik dan masalah besar menjadi masalah ringan. Cara kedua adalah mengisi kegiatan sehari-hari dengan berorganisasi. Memperbanyak teman, dan menyambung silaturrahim serta berbakti kepada orang tua. Maka kehidupan kita lebih bermakna dan terarah, Jelas Zulkipli S.PdI.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan diskusi publik dan pelantikan sampai akhir. Karena setelah diskusi publik, pembawa acara Fahmi Amin Harahap, memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memberikan pandangannya terhadap materi yang disampaikan. Baik pelajar dan mahasiswa yang hadir berlomba-lomba untuk angkat tangan dalam berpendapat terkait permasalahan narkoba yang menghantui generasi muda saat ini terkhusus di Tanjung Balai.

Dalam kesempatan itu, Anwar Ibrahim Harahap selaku Ketua Umum PD KAMMI Tanjung Balai memberikan motivasi kepada para PK KAMMI Pesisir Timur yang baru di lantik agar terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai keislaman yang selama ini di jalankan di KAMMI. Dan terus melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat se-kota Tanjung Balai.

“Kita sebagai generasi muda islam di Tanjung Balai ini haruslah aktif melakukan perbaikan akhlak generasi muda. Karena permasalahan semakin meningkat tajam dengan adanya sosial media. Bukan tidak mungkin generasi muda di Tanjung Balai, kedepan melakukan amoral sebab tidak dilakukan pencegahan sejak dini. Begitu juga dengan masyarakat, mahasiswa harus produktif melakukan inovasi agar kehidupan masyarakat lebih baik, Ungkap Anwar.

Pelantikan dan Diskusi Publik tersebut berakhir pada pukul 12.00 WIB. Setelah Dzuhur PK KAMMI Pesisis Timur melanjutkan Up Grading yang dipandu oleh PD KAMMI Tanjung Balai. (SB/01)

Comments