Ma’ruf Amin: Mafia Pengaturan Skor Harus Diberantas

sentralberita|Jakarta~Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan dari perwakilan suporter sepak bola dari berbagai klub di Indonesia di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Ma’ruf sempat menyindir buruknya sepak bola di Indonesia. Terutama skandal mafia pengaturan skor.

“Ketika ada mafia pengaturan skor, saya kaget sekali. Mana mungkin sepak bola kita bisa maju kalau seperti itu,” ujar Maruf Amin, Minggu (6/1/2019).

Menurut Ma’ruf, jika mafia sepak bola belum diberantas, penikmat sepak bola akan kecewa lantaran para pemain tidak bermain dengan sungguh-sungguh.

“Suporter kecewa kalau cara mainnya itu enggak menyenangkan buat penonton dan suporter. Agar penonton puas, oleh karena itu sepak bola kita harus dibersihkan dari mafia sepak bola di Indonesia,” kata dia.

Ma’ruf berharap sepak bola Tanah Air bisa berkembang dan maju seperti sepak bola di Eropa. Indonesia harus memiliki pelatih dan pemain yang berbakat.

“Kita tentu harus punya pelatih seperti di Eropa, perpaduan pemain dan pelatih yang cerdas. Jadi maju sepak bola itu. Dari beratus juta (jiwa) lebih, masa tidak ada, kan (pemain sepak bola) hanya belasan saja, kita cari orang yang betul memiliki bakat,” kata dia.(sb/mc/01)

Comments

Tinggalkan Balasan