Ilham dan Pasangan Otti Batubara Juara Catur dan Dam Batu Piala Kapoldasu

Sentralberita|Medan~Ilham dari Evarina berhasil menjuarai lomba catur, sementara pasangan Otti Batubara dari Bumantara.com berpasangan dengan Monang dari Jaya Karta News keluar sebagai juara I Dam Batu merebutkan piala Kapoldasu dalam rangka menyambut tahun baru 2019 yang berlangsung di Warung Jurnalis Medan, Senin (31/12/2018).

Ilham di babak final keluar sebagai juara I, setelah berhasil mengalahkan Sueb dari Waspada dengan pertarungan sengit disaksikan para jurnalis dan jajaran Poldasu. Sementara Husni Lubis dasi sentralberita.com keluar sebagai juara III setelah menundukkan Alian dari Harian Central Berita.

Pasangan Otti Batubara di final mengalahkan pasangan Amrizal (matatelinga.com) dengan Candra (Metro 24). Kekalahan ini membuat pasangan Amrizalharus pasrah sebagai juara II dan posisi juara III diraih pasangan Teguh (Metro TV) dengan Sutan (Sumut Pos). Sebanyak 24 orang peserta catur dan 16 tim peserta Dam Batu.

Ilham merasa bangga menjadi juara meski dia kurang persiapan dibanding dengan Husni Lubis yang sering bertarung dengan Saut (SIB) mempersiapkan diri latihan di Warung Jurnalis. “Mereka banyak persiapan tapi kita juaranya,”ujarnya.

Sementara Otti Batubara mengaku begitu mendengar ada lomba Dambatu langsung menetapkan pasanganya dengan Monang. “Kami tak banyak persiapan tapi sudah sejak dulu sejalan bermain dam batu,”ujarnya.

Kepada masing-masing juara menerima tropy/cendramata dan uang pembinaan untuk juara I Rp. 1 juta, juara II R p 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu yang langsung diserahkan Kapoldasu Irjn Pol Agus Andrianto bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto yang disaksikan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan DA.

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto mengatakan bahwa pertandingan yang digelar merupakan sinergitas antara jurnalis dan pihak kepolisian dalam mempererat hubungan silaturrahmi antara kepolisian dan jurnalis sembari mengaharapkan tahun 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Usai penyerahan hadiah dilanjutkan makan bersama dengan menu ikan bakar yang telah disediakan panitia sekaligus diiringi dengan hiburan keybord. Satu persatu para jurnalis itu melantunkan lagu kesayangnanya sambil menuggu pergantian tahun baru 2019 yang sebagiannya didampingi keluarga.

Resi dan Naga menjadi tontonan menarik dengan penampilan goyangnya mengikuti alunan masik. Sorak dan kemaera pun tak hentinya mengarahkan kepada mereka. Sementara Kocu berdiam diri namun dia sempat berkata,”kurang ikan bakarnya kalian bakar sendiri ajalah” kata Kocu yang ambisinya tak tercapai untuk meraih juara Dam Batu setelah Kapoldasu dan jajaranya meninggalkan lokasi. (SB/Husni L)

Comments