Emak-Emak Pendukung 02 Birukan Kota Medan pada “Rabu Biru” Indonesia Sumut

sentralberita|Medan~Belakangan ini para Emak-Emak yang tergabung dalam Komunitas Rabu Biru Indonesia Sumut, tampak ‘membirukan’ sebagian Kota Medan dan Sumatera Utara.

Dengan seragam baju biru, celana warna khaki dan Jilbab warna coklat serta atribut lain nya berupa Pin, topi dan lain-lain, menambah rasa kekompakan bagi Emak-Emak yang cantik-cantik ini.

“Ya, kami adalah Emak-Emak Kota Medan barisan pendukung Paslon 02 yaitu pak Prabowo Soebiakto dan Sandiaga Uno,” kata Ketua RBI Sumut, Hilma Feryani, SE, saat ditemui diselah-sela RBI melakukan sosialisasi di Pajak Simpang Limun, hari ini Rabu ( 30/1 ).

Menurut Hilma, sebelum RBI Sumut dikukuhkan langsung oleh Ibu Titiek Soeharto, Selasa ( 22/1 ) lalu, RBI masih bernama Muslimah Rabu Biru (Musrabi).

Baru sebulan Musrabi dibentuk, tepatnya pada 22 Januari 2019 lalu.”Kami langsung dikukuhkan oleh Ibu Titiek Soeharto yang kami sayangi,” cetus Hilma didampingi Sekretaris RBI Sumut, Agustina Cequitita Ali Talia.

Sebagai Ketua RBI Sumut, kata Hilma, dia merasa terpanggil untuk segera mengajak Emak-Emak Kota Medan dan daerah sekitarnya bergabung di RBI Sumut.

“Alhamdulillah dalam tempo sebulan sudah ada sekitar 350 orang lebih anggota di Medan dan Binjei,” kata Hilma didampingi Wakil Ketua I, Winda Sari, SS.

“Semua ini tak lain tak bukan, demi memenangkan Paslon 02 Prabowo & Sandi, kelak. Kita tidak muluk-muluk. Tapi, tidak ada salahnya impian itu harus kita raih demi kemenangan paslon 02,” papar Hilma didampingi Wakil Bidang UKM, Nelvi.

Menurut Hilma, kegiatan RBI Sumut selalu dilakukan setiap hari rabu.” Sesuai dengan namanya Rabu Biru. Kegiatan yang telah dilakukan RBI Sumut selama ini memberi bantuan untuk korban bencana alam di Madina.Itu semua sebagai bukti
kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir dan longsor. Alhamdulillah… bantuan yang di kumpulkan dari sumbangan para anggota yang tergabung di RBI Sumut adalah bantuan terbesar kedua setelah Pemerintah.

Mengingat kabar daerah Madina juga adalah daerah yang banyak milih Paslon 02.”

Selain itu, masih kata Hilma, kegitan RBI Sumut yang lain yakni sosialisasi ke Pajak Sei Sikambing, Papsmear Gratis bagi masyarakat kurang mampu, sosialisasi ke Percut.

Dengan cara belanja hasil laut nelayan dan makan bersama serta kunjungan ke Panti Asuhan dan Tahfiz Alquran yang berada di Jl Bajak 4.

” Pesan dari ibu Titik kepada kita para emak emak Kota Medan..Emak-Emak harus cerdas, ber etitut yg baik dan harus bersatu demi kemenangan Paslon 02. Jaga kotak TPS masing masing. Berikan kue atau teh bagi anggota yang menjaga TPSh masing masing,” aku Hilma didampingi Wakil Ketua 2, Hj Elvy Yuniar Rangkuti.

Cita Cita RBI Sumut adalah cita-cita anak bangsa yang menginginkan Indonesia Adil dan Makmur. Dalam kesempatan yang sama anak mantan Presiden Soeharto, Ibu Titiek yang juga Ketua Umum RBI Indonesia, berpesan seorang Presiden itu harus bisa membuat seluruh rakyat Indonesia merasakan hidup aman damai dan makmur dalam segi Finansial.

” Tidak ada lagi yang susah dan tidak ada lagi rakyat Indonesia yang tidak bisah makan. Dan tidak hidup Layak seperti manusia!,” jelas Hilma.

 Dengan slogan RBI Sumut 02...Menang...Menang...Menang...Indonesia Adil dan Makmur

“`(SB/ Debbi Safinaz )

Comments