BPK RI Audit Pemkab Sergai, Soekirman : ASN Harus Koperatif…

Sentralberita | Sergai~Sejak 14 Januari 2019 lalu Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Sumatera Utara telah melakukan audit di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai),untuk itu diharapkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup kerja masing-masing agar bekerja sama dan koperatif terhadap petugas yang sedang melakukan tugasnya.

Hal itu dikatakan Bupati Pemkab Sergai Ir.H.Soekirman dalam sambutannya pada upacara Peringatan Hari Kesetia Kawanan Nasional (HKN) yang pertama kali diadakan pada 2019 di Lapangan Komplek Perkantoran Bupati di Sei Rampah,Kamis (17/1).

“Sejak 14 Januari 2019 lalu BPK RI Sumut telah bertugas mengaudit disergai.Untuk itu dihimbau kepada seluruh Asn agar selalu koperatif dalam memberikan informasi terkait yang dibutuhkan BPK,”ungkap Soekirman.

Untuk itu Soekirman menekankan para Pejabat maupun Asn untuk dapat mempelajari aturan,SOP termasuk Undang- Undang (UU).Karena menurutnya hal itu sangat penting,sebab kita hidup di era teknologi informasi dan transfaransi,sebab pada era ini pula masyarakat berhak bertanya tentang pemerintahan.Dan selaku penyelenggara pemerintahan haruslah bisa menjawab segala pertanyaan yang masyarakat sampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,terangnya.

Pada kesempatan itu Bupati Soekirman juga memberitahukan bahwa ia telah menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi KORSUBGAH KPK RI per tanggal 11 Januari 2019 lalu.

Tampak hadir Wabup Sergai H.Darma Wijaya,Sekdakab Drs.Hadi Winarno,MM,para Asisten,Staf Ahli Bupati,Kepala OPD,Pejabat Administrator,Pejabat Pengawas serta ratusan ASN Pemkab Sergai.(SB/jontob)