Ahmad Irawan dan Koransyah Donorkan Darahnya 100 Kali

sentralberita|Medan~Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada dua pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali. Mereka adalah Drs Ahmad Irawan dan Koransyah.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan terima kasih Bapak Ahmad Irawan dan Koransyah, yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali dengan tulus dan ikhlas. Ini merupakan pengorbanan yang luar biasa,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah ketika menerima audiensi Drs Ahmad Irawan dan Koransyah bersama Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan di Ruang Rapat Wagubsu Lt IX Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (22 /1).

Drs Ahmad Irawan dan Koransyah rencananya akan menjadi utusan Sumut untuk menerima PIN Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali Tahun 2019 pada 26 Januari 2019 di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Untuk itu, Wagubsu menyarankan agar keberangkatan keduanya didampingi oleh Ketua PMI Sumut Dr Rahmat Shah dan Walikota Medan Dzulmi Eldin. “Sekali lagi, terima kasih bagi pendonor dan semoga bertambah para pendonor lainnya,” ujar Wagubsu

Sebelumnya, Plt Ketua PMI Kota Medan John Ismadi Lubis mengatakan Drs Ahmad Irawan dan Koransyah terpilih menjadi utusan Sumut untuk menerima PIN Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) di Jakarta, karena sudah mendonorkan daranya sebanyak 100 kali. “Rencananya, penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo,” ujar John Ismadi Lubis.

Sebagai ungkapan terima kasih, pada kesempatan itu, Wagubsu juga menyerahkan tali asih dan cenderamata kepada Drs Ahmad Irawan dan Koransyah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Pengurus PMI Sumut Sudarmamadji, Edward B Adam dan Chairil Siregar. Pengurus PMI Kota Medan Maulana Baihaki, Eka Syafrida Ritonga serta Syafruddin. (SB/01)