202 Siswa Terima Seragam Sekolah dari PTPN 4 Kebun Balap

sentralberita|Medan~Melalui program Bina Lingkungan (BL), PTPN 4 Kebun Balap membagikan bantuan berupa seragam sekolah kepada 202 siswa kurang mampu dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang berada di sekitar Kebun Balap, Desa Kuala Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal pada hari Senin, 28 Januari 2019 di Aula Kebun Balap.

Pembagian seragam sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Kebun Balap Erwin Juliawan, didampingi Asisten Kepala Tanaman Agustian Harianto, Asisten SDM Umum & Keamanan M. Isnandar Syahputra, Asisten Tata Usaha Herry Dermawan, Papam Kebun Balap Kapt. Inf. Wariyan Diharjo dan seluruh Asisten Tanaman Kebun Balap.

Tak lupa pula Ibu-Ibu dari IKBI Kebun Balap turut berpartisipasi dalam acara ini yang dihadiri Muspika Kecamatan Batahan, diantaranya Camat Batahan diwakili Sekretaris Kecamatan Sopian, Lurah Pasar Baru Batahan Zuardin, Kapolsek Batahan AKP Abdul Jalil, Danramil 020 Batahan diwakili Serma Darman Isnaini, Kepala Sekolah dan Guru dari sekolah penerima bantuan, beserta perangkat kecamatan lainnya dan juga wali murid.

Adapun jumlah seragam yang diberikan yaitu sebanyak 202 paket seragam sekolah yang terdiri dari 58 siswa SDN 341 Batahan, 95 siswa SMP Negeri 1 Batahan, dan sebanyak 49 siswa dari SMA Negeri 1 Batahan.


Manajer Erwin Juliawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu.

“Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, sebelumnya adalah pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu, sekarang pemberian bantuan seragam sekolah, Insya Allah di kesempatan yang akan datang akan kita terus tingkatkan pemberian bantuan ini”, sebut Manajer Erwin.Hal positif juga disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Batahan Sopian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN 4 atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar perkebunan. Harapan kami, di tahun2 mendatang akan dapat ditingkatkan lagi pemberian bantuannya atau dalam bentuk yang lainnya”, sebut Sekcam Sopian.


“Bantuan dari PTPN 4 ini sangat berdampak terhadap masyarakat sekitar. Dengan adanya bantuan dari PTPN 4 ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antata perusahaan dengan masyarakat sekitar. Selain itu juga turut menjaga kondusifitas lingkungan kita, khususnya yang berada di Kecamatan Batahan ini”, tambah Kapolsek Abdul Jalil.


Dalam proses pembagian tersebut, murid serta orangtua murid tampak senang dan bahagia menerima bantuan ini. Sama dengan harapan dan ungkapan yang lainnya, mereka berharap bantuan-bantuan serupa dapat diberikan pada kesempatan yang lain dan dalam bentuk yang lain lagi.

“Kami dari manajemen Kebun Balap PTPN 4 juga mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan Batahan, pihak-pihak dari Sekolah dan orangtua murid yang turut hadir dalam acara penyerahan ini.

Semoga sinergitas antara perusahaan, stakeholder maupun masyarakat sekitar dapat terus terjalin dengan baik”, ungkap Isnandar selaku Asisten SDM Umum dan Keamanan Kebun Balap mengakhiri.(SB/Diour/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.