Sampah Reuni 212, 200 Ton, Anies: “Ini Jauh Lebih Kecil dari Malam Tahun Baru Walau Massanya Jauh Lebih Banyak”

sentralberita|Jakarta~Gubernur DKI Anies Baswedan memperkirakan ada 200 ton sampah yang diangkut. Jumlah tersebut, kata Anies, jauh lebih kecil dibanding sampah setelah malam perayaan tahun baru.

“Ini jauh lebih kecil dari malam tahun baru. Jumlah massanya lebih banyak dari tahun baru, tapi sampahnya lebih sedikit,” ujarnya. Namun Anies tak menyebut angka sampah perayaan tahun baru 2018.

“Saya sampaikan apresiasi kepada semua yang mendatangi Monas dengan tertib dan rapi. Alhamdulillah Monas sekarang kondisinya seperti hari Minggu sore lainnya. Ini adalah cermin ketertiban mudah-mudahan Monas terus menjadi tempat kita semua dan tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan saat kembali ke Monas seusai Reuni Akbar Mujahid 212. Anies memantau petugas yang sedang bersih-bersih Monas.

Anies tiba di kawasan Monas sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (2/12/2018). Dia masih mengenakan baju dinas, seperti pagi tadi saat naik panggung Reuni 212.

“Alhamdulillah, kita sebagai Pemprov yang ketempatan acara kita ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, fasilitas umum di sini terjaga dengan baik, kebutuhan masyarakat yang hadir terpenuhi, kita siapkan toilet mobile, sampai pembersihan sampah,” kata Anies kepada wartawan di Monas, Jakpus.(SB/01/dik.c)

Comments

Tinggalkan Balasan