Rileks, Bukan Berarti Lepas Tugas Dan Tanggung Jawab Sebagai Kapolsek

Sentralberita | Tebing Tinggi~Dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif aparat kepolisian harus ada dekat dimasyarakat dan dekat kepada wartawan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi AKP.David Sinaga didampingi Ka SPK A, Aiptu SK.Purba serta para petugas dijajaran Mapolsek Padang Hilir Jl.Syeh Beringin Kota Tebing Tinggi saat bersantap makan malam bersama sentralberita.com,Rabu (5/12).

Dengan adanya kedekatan atau kemitraan yang baik antara kepolisian sebagai penegakan hukum dan wartawan di bidang pempublikasian informasinya melalui berita-berita yang benar,akurat dan berimbang dimedia-media maka akan mampu membentuk pola pemahaman yang positip terhadap kinerja kepolisian dihati masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa polisi ada dekat dengan masyarakat.Dengan demikian maka dapat tercipta situasi kamtibmas dan kondusifitas di masyarakat.

“Untuk saat ini kita pandang positif,sangat mendukung tugas-tugas kepolisian ya,khususnya bagian untuk menciptakan situasi kamtibmas terkait juga dengan kami mengadakan sambang pendekatan ke warga kita,sistemnya pendekatan,”kata AKP. David Sinaga sembari menyatakan pentingnya peran serta wartawan terhadap tindakan yang dilakukan kepolisian.

“Jadi,untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,dengan kami melaksanakan kegiatan-kegiatan itu yang mendukung kami dengan dari wartawan itu memberitakan ke masyarakat itu,bahwa polisi sudah bekerja untuk melakukan mediasi ataupun sosialisasi ke masyarakat,”ungkap David Sinaga.

“Jadi tidak kami semata-mata melakukan penindakan,namun disamping itu juga kami melakukan penindakan biar ada efek jerawat ke masyarakat lain,jadi salahsatunya ya media lah yang kami butuhkan,jadi sangat positif.jadi kalau bisa ya dan haruslah kita menjalin komunikasi yang baik dengan media”sambungnya.

Sementara,dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 AKP.David Sinaga yang baru menjabat Kapolsek di Mapolsek Padang Hilir ini berharap akan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta menghimbau masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Padang Hilir untuk tidak terprovokasi dari kabar berita dimedia sosial oleh perseorangan atau kelompok yang tidak jelas keberadaan serta kebenarannya (hoach) dan menyebar luaskan berita itu dengan men sharenya di medsos.

Kepada pers David Sinaga meminta untuk tidak memberitakan sesuatu yang sifatnya memprovokasi atau membesar-besarkan masalah seperti masalah yang kecil menjadi besar.

“Dan saya minta juga rekan-rekan wartawan yang positif lah,jangan memprovokasi atau membesar besarkan masalah.Yang bisa kita redam kita redam,yang bisa kita munculkan lebih besar lagi supaya membuat efek jerawat salah satu contohnya pemakaian narkoba ditangkap polisi dan ditembak kakinya,itukan membuat efek jera ke orang lain,supaya terjadi situasi kamtibmas yang kondusif”pungkasnya.(SB/jontob/imran)

Comments

Tinggalkan Balasan