Putra Sulung Erry Nuradi Lamar Ariska, Ratu Kecantikan Tingkat Dunia

sentralberita|Medan~Tengku Rian, putra sulung Tengku Erry Nuradi, mantan Gubernur Sumatera Utara melamar kekasihnya Ariska Putri Pertiwi, Minggu (2/12/2018)

Acara lamaran ini dilakukan di di Four Points by Sheraton Medan yang dihadiri keluarga dekat dan kerabat dari kedua belah pihak.

Dalam video dan foto-foto yang diunggah Ariska Putri Pertiwi di akun instagramnya, Ariska sendiri tampil cantik dalam balutan dress warna kuning yang senada dengan kemeja panjang yang dikenakan Tengku Ryan.

Tampak dekorasi ruangan tempat berlangsungnya acara disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan Tengku Rian dan Ariska.

Orang tua dari Tengku Rian dan Ariska juga mengenakan pakaian yang senada, pakaian khas suku melayu.

Dalam video yang diunggah terlihat Tengku Rian menyampaikan kata-kata lamarannya.

“Maukah kamu menjadi calon istriku?” tanya Tengku Ryan dalam video berdurasi sekitar satu menit itu.

“Insya Allah. Bismillahirrahmanirrahim, saya menerima lamaran dari Ryan,” jawab Ariska tak mampu menutupi rasa harunya.

Pasangan ini diketahui sudah menjalin kasih sejak dua tahun lalu.

Video lamaran Ariska dengan Caleg DPRD Sumatera Utara ini pun menuai banyak komentar di media sosial.

Banyak warganet memberikan doa dan ucapan selamat atas pertunangan keduanya. Para warganet pun menyampaikan doa kiranya acaranya lancar hingga jenjang pernikahan nantinya.

Namun ada juga warganet yang menyebut ke kemewahan acara lamaran Ariska yang disebut mirip acara resepsi pernikahan.

Sebelumnya pasangan Tengku Ryan dan Ariska juga tampil ketika menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kayiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Bahkan saat itu, Tengku Erry Nuradi langsung memperkenalkannya kepada Presiden Jokowi.Ariska Putri Pertiwi Ratu Kecantikan Tingkat Dunia

Ariska Putri Pertiwi yang lahir pada 13 Januari 1995 ini, adalah dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran UISU Medan.

Dara cantik kelahiran Lhokseumawe ini tercatat sebagai satu-satunya putri asal Indonesia yang berhasil merengkuh juara di ajang kontes kecantikan putri tingkat dunia sejak tahun 1930.

Ariska dimahkotai Miss Grand International 2016 yang berlangsung (25/10/2016) di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat

Sebelumnya Ariska Putri Pertiwi melewati babak demi babak untuk lolos.

Ariska Putri Pertiwi memenangkan kontes kecantikan dunia ini setelah ia menyisihkan wakil Top 5 lainnya yang berasal dari Thailand, Filipina, Amerika Serikat, dan Puerto Riko.

Selanjutnya Ariska Putri Pertiwi akan menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang.

Dia selama ini memang tampak sibuk menjalankan aktivitasnya sebagai duta MGI 2016 di Thailand yang menjadi home base-nya

Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International.

Ariska Putri Pertiwi mencatat sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international dan merupakan salah satu kontes kecantikan terbesar (grandslam).

Selain itu Ariska Putri Pertiwi juga membawa pulang gelar Best National Costum yang bertajuk Royal Sigokh karya Dynand Fariz (Jember Fashion Carnival).

Kostum nasional tersebut terinspirasi dari pakaian pengantin wanita pada budaya Lampung.

Kepada Tribun Medan, putra sulung mantan Gubernur Sumut dan juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Tengku Erry Nuradi yakni Tengku Ryan Novandi mengaku tak dipaksa untuk terjun ke dunia politik.

“Menjadi Caleg (Calon legislatif) ini kemauan sendiri, aku ingin terjun ke dunia politik,” ujar Ryan, Selasa (18/7/2018).

Walau demikian ia mengaku sudah medapat dukungan dari kedua orangtuanya.

“Ya untuk saat ini dari orangtua saya sudah dapat lampu hijau, bila sudah siap terjun politik ya harus kuat mental kata orangtua saya,” katanya.

“Wah kan ada daerah yang sama, sekalian saja,” katanya.

Pria yang mencalonkan diri dari dapil Medan A atau Sumut I itu juga menceritakan, dirinya banyak belajar dari sang ayah, Tengku Erry Nuradi.

“Saya belajar banyak, kisah pilunya, asam garam ayah saya sudah tahu,” ucapnya.

Ryan menjelaskan ia ingin menularkan semangat kepada seluruh pemuda yang ada di Medan dan Sumatera Utara.

Berbekal pemgalamannya di organisasi Junior Chamber Internasional, Japnas dan HIPMI, ia yakin dapat memotivasi kaum muda untuk melakukan perubahan.(SB/Tribune/01)

Comments

Tinggalkan Balasan