Pemko Medan Hanya Jangan Ingin Menjadikan Smart City Tapi Juga Perlu Smart Energy

sentralberita|Medan~Terkait rencana menjadikan Kota Medan sebagai Smart City (Kota Pintar), Pemerintah Kota Medan diminta mempertimbangkan sejumlah aspek diantaranya soal ketersediaan energi di kota Medan.

Untuk itulah, Anggota DPRD Medan H.Ilhamshah, SH meminta Pemko Medan tidak hanya menggadang-gadang menjadikan Medan sebagai Smart City melainkan juga Smart Energy.

“Bukan kita tidak ingin menjadikan Medan sebagai Smart City, tapi kita juga mendorong Pemko untuk menjadikan Medan Smart Energy,” ungkapnya kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Selasa (04/12/2018).

Kenapa begitu, Ilhamsyah mengungkapkan dalam mewujudkan Smart City, Pemko Medan harus benar-benar memperhatikan kebutuhan energi yang ada sehingga tidak menjadi sia-sia.

“Bayangkan saja, ada 90 ribu titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan itu jelas membutuhkan energi listrik yang tidak sedikit,” jelasnya.

Ketersediaan energi listrik di Medan saat ini memang sangat terbatas, Pemko perlu melakukan terobosan misalnya dengan penggunaan lampu LED di LPJU.

“Dengan penggunaan lampu LED sudah barang tentu energi yang dipakai bisa dipangkas, untuk itu kita mendorong disetiap lini Pemko menerakan penggunaan energi yang tepat dan efesien,” jelasnya.

Sekretaris KomisI D DPRD Medan ini juga mengatakan, dengan penerapan smart energi juga menjadi solusi bagi masyarakat Kota Medan di pinggiran untuk mendapatkan sambungan listrik.
“Kita menyaksikan di kawasan pinggiran Kota Medan masih ada warga yang belum mendapatkan sambungan listrik, dengan Smart Energi ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan sambungan listrik,” jelasnya.

Dalam persoalan ini, Politisi Golkar Dapil 5 Kota Medan mendorong Dinas Pertamanan dan Kebersihan untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih baik. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan