Wali Kota Terima Audiensi RPX One Stop Logistics

sentralberita|Medan ~Melihat potensi dan geliat perekonomian UMKM di Kota Medan, RPX One Stop Logistics hadir sebagai wadah untuk membantu memasarkan dan mendistribusikan hasil-hasil kerajinan pelaku UMKM di Kota Medan sebagai bentuk peran serta membangun ekonomi rakyat di Kota Medan.

Demikian disampaikan Muhammad Kadrial selaku Chief Operating Officer RPX kepada Wali Kota Medan Drs  H T Dzulmi Eldin  S  MSi saat melakukan audiensi di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (8/11).

Kadrial menjelaskan, kedatangannya bersama General Manager RPX Asep Purna Irawan beserta para staf dan pegawai bahwa RPX nantinya akan membuat portal yang bisa digunakan sebagai wadah para pelaku UMKM Kota Medan untuk memasarkan hasil kerajinan mereka. Di samping itu juga membantu mengirimkan kepada para calon pembeli, karena RPX juga bergerak di bidang jasa layanan pengiriman barang baik dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Kadrial juga mengatakan bahwa saat ini RPX tengah menyiapkan konsep yang akan dipresentasikan sebagai bahan pertimbangan kepada Pemko Medan agar dapat terjalin kerjasama  dengan dinas terkait  dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM.

Selaras dengan hal tersebut, Wali Kota menyambut baik tentang rencana yang dirancang oleh RPX tersebut. Wali Kota berharap semoga RPX bisa membantu memajukan dan ikut menjadi roda penggerak perekonomian rakyat.

‘’ Saya berharap dinas terkait dan seluruh stakeholder bersinergi agar semua berjalan lancar dan ditangani oleh-oleh yang mumpuni dibidangnya. Sama-sama dipikirkan untuk efek jangka panjang dengan jangkauan yang luas bila nantinya RPX dan dinas terkait bisa saling bekerja sama’’, kata Wali Kota.

Semangat untuk menguatkan UMKM, tegas Wali kota,  harus  dilakukan karena ketahanan ekonomi rakyat ada di UMKM. “Semoga ini bisa memberi dampak yang baik dan bisa menguntungkan bagi para pelaku karena maju mundurnya perekonomian rakyat ada di sektor UMKM,” ungkapnya.

Sedangkan Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Emilia Lubis memaparkan, saat ini ada sebanyak 1200 pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM juga sudah punya aplikasi untuk pemasaran namun masih terbatas hanya untuk kot Medan saja. Nantinya, direncanakan akan dilaunching pada Hari Koperasi Nasional. (SB/01/H)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan