Wali Kota Medan Inginkan Porkot Raih Tri Sukses

Asisten Ekbang Setda Kota Medan Ir. Qamarul Fattah MSi (tengah) memimpin  Rakor Persiapan Porkot Medan X  di ruang rapat kantor Wali Kota Medan.

sentralberita|Medan~ Wali Kota Medan ingin gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X Tahun 2018 yang berlangsung 24 November sampai 1 Desember nanti bisa meraih tiga sukses/tri sukses.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan melalui Asisten Ekbang Ir. Qamarul Fattah MSi ketika memimpin  Rakor Persiapan Porkot Medan X bersama Kadispora Medan Marah Husin Lubis SH dan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, di ruang rapat kantor Wali Kota Medan.
Tiga sukses dimaksud adalah, sukses dalam menggali bibit-bibit atlet, sukses dalam meningkatkan prestasi olahraga serta sukses memasyarakatkan olahraga. “Semuanya dalam bagian untuk mewujudkan misi Medan Kota Atlet,” sebutnya dalam rapat Jumat (2/11), yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta camat/perwakilan dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.
Dikatakan, Porkot Medan adalah strategis dalam bagian pembinaan generasi muda dan pembinaan olahraga. Jadi, sewajarnya Pemko Medan ikut mendukung guna mensukseskan gelaran multi event tahunan yang sudah berlangsung rutin sejak 2009 ini. Untuk itu, diminta kepada seluruh OPD terkait berpartisipasi dan mendukung hingga dapat terlaksana dengan sukses. “Juga kepada para camat untuk dapat mempersiapkan kontingen kecamaran masing-masing,” sebut Asisten Ekbang.
Acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan X berlangsung di Gelanggang Remaja, Jl. Sutomo Ujung, Medan. Wali Kota juga mengimbau warga masyarakat untuk ramai-ramai menyaksikan upacara pembukaan pada 24 November sore mulai pukul 14.00 serta penutupan pada 1 Desember. Demikian di lokasi venue-venue pertandingan.
Kadispora Medan Marah Husin menyatakan juga menyambut baik gelaran Porkot karena sudah dirasakan manfaatnya terhadap pembinaan olahraga di Kota Medan. Geliat olahraga lebih bergairah dan masyarakat lebih bersemangat  Apalagi Porkot sudah menjadi ikon Kota Medan,” ucap Kadispora.
Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani menyebut, pihaknya bersama pengcab olahraga sudah siap menggelar Porkot Medan X, di mana hingga saat ini tahapan-tahapan sudah dilakukan.
Tahapan tersebut antara lain masa pendaftaran yang sudah berakhir, verifikasi atlet peserta, persyaratan peserta, serta penentuan jadwal/lokasi pertandingan. Diharapkan semua kontingen bisa menepati semua peraturan dan skedul yang sudah disepakati.
“Pengcab sudah siap menggelar pertandingan, dan KONI Kecamatan juga sudah mempersiapkan kontingen,” tutup Eddy Sibarani. (SB/01/ril )

Comments

Tinggalkan Balasan