Sinergitas KPU Medan Dengan Wartawan Diharapkan Saling Memberi Informasi

Sentralberita|Medan~Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menjalin silaturrahmi dengan wartawan, Jum,at (30/11/2018) di kantor KPU Medan sebagai langkah awal membangun sinergitas sesuai profesionalitasnya masing-masing.

Pertemuan yang penuh canda dan tawa tersebut diawali perkenalan komisioner KPU Medan dan perkenalan wartawan. Dalam pertemuan itu hadir komisiner Zefrizal, Nana Miranti, M.Rinaldi Khair dan sekreatis KPU Medan Nirwan, sementara komisioner lainnya termasuk Ketua KPU Medan berhalangan.

“Kami baru sebulan dilantik sejak 30 Oktober lalu dan hari ini pas 30 November 2018, kami juga masih muda-muda sementara wartawan sudah berkecimpung lama sebagai jurnalis di KPU. Oleh karenanya masukan, saran dan kritikan konstruktif sangat membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu,”ujar M.Rinaldi Khair ketika memulai pertemuan seraya menyebut termasuk mereka bagian dari wartawan.

Hal senada juga disampaikan Zefrizal dan Nana Miranti, bahwa masukan dari wartawan sangat memberi arti penting bagi mereka .”Saya masih muda, muda usia dan muda pengalaman di KPU ini, karenanya sangat kami harapkan sinergitas denga wartawan terutama kita saling memberi informasi,”ujarnya.

Meski baru sebulan sejak dilantik, mereka telah melakukan kegiatan antara lain sosialisasi ke tiga kampus IAIN, Unimed dan UMSU, melakukan Monitoring Uji Petik Sampling Data Pemilih dengan turun langsung dari rumag ke rumah.

“Termasuk telah bertemu dengan ‘orang gila’, takut juga rasanya berkomunikasi,”ujarnya.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban, selanjutnya akan dilakukan pertemuan-pertemuan formal paling tidak sebeulan sekali. Sementara untuk tugas-tugas wartawan, KPU Medan terbuka dan siap melayani apa yang dibutuhkan dalam pemberitaan. (SB/01)

Comments