Seorang DPO Kasus Pembongkaran Rumah di Bajenis Diringkus Polres Tebingtinggi

Sentral Berita | Tebing tinggi~SL (31), salah satu DPO pelaku pembongkaran rumah yang terjadi di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis beberapa waktu lalu, berhasil diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, Kamis (15/11) siang.

Informasi diperoleh menyebutkan, pada pukul 12.30 WIB, semula personil Sat Reskrim Polres Tebing tinggi berupaya melakukan penyelidikan terhadap pelaku kasus jambret. Namun, selang beberapa waktu, petugas ada melihat seorang pria yang juga terlibat kasus pencurian dengan gerak-gerik mencurigakan tengah mengendarai sepedamotor jenis matic.

Selanjutnya, petugas pun langsung berinisiatif mengikuti SL hingga berada di kawasan Jalan Rao, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota. Ketika pelaku akan ditangkap, SL berusaha kabur dan melompat ke dalam sungai sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran dengan petugas.

Kemudian, petugas pun melakukan tembakan peringatan, akan tetapi pelaku tidak menghiraukannya. Akhirnya, tim Satreskrim mau tidak mau melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kanan SL.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Rahmadani saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/11) melalui telepon selulernya membenarkan bahwa pihaknya ada meringkus seorang pria yang selama ini berstatus DPO terkait kasus pembongkaran rumah.

Setelah dibekuk, petugas langsung memboyong pelaku ke Polres Tebingtinggi untuk ditahan dan diproses lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim( SB/imran).

 

 

Comments