Seniman Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres

sentralberita|Jakarta~Ratusan seniman dari berbagai bidang mendeklarasikan komunitas ‘Kidung Keluarga Untuk Jokowi-Ma’ruf’ di Papan Seiji, Jalan Durian Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2018) malam.

Komunitas Kidung Keluarga Untuk Jokowi-Ma’ruf berbeda dengan relawan yang pernah ada. Dibentuknya, komunitas ini khusus bagi keluarga seniman yang ada di Indonesia.

Ketua Umum Kidung Keluarga Untuk Jokowi-Ma’ruf, Dharma Maulana mengatakan, bahwa komunitas yang dipimpinnya adalah seniman yang tidak berpolitik. Sebab, selama ini politik sesuatu yang menakutkan.

“Komunitas kami ini memang beda dari relawan yang ada. Kami hanya komunitas seniman tidak ingin mendapatkan apa-apa dari Jokowi jika menang. Kami hanya suka Jokowi-Ma’ruf agar bisa memimpin dua priode itu saja,” kata Dharma Maulana musisi yang sering menjadi penata musik film dan sinetron ini di sela-sela deklarasi.

Ketua Bidang Kesenian ‘Kidung Keluarga Untuk Jokowi-Ma’ruf’ Rian Garyati mengatakan, Kidung Keluarga sesuai dengan namanya lebih mengutamakan pesan-pesan keindahan.

“Kidung itu kan nyanyian suci. Jadi kami seniman tidak pake teriak-teriak. Tapi, kami menyampaikan dukungan dengan lagu, syair puisi, seni tari atau teater,” kata penulis buku dan pemilik Yayasan Kidung Bangsa.

Meski hanya komunitas seniman, namun ‘Kidung Keluarga Untuk Jokowi-Ma’ruf akan segera dibentuk di seluruh 34 Provinsi.

“Sebab, di negeri ini cukup banyak seniman yang tidak berpolitik. Jadi, kekosongan ruangan itu bisa diisi dengan berbagai aktifitas kesenian,” kata Rian.

Peniman yang tergabung dengan komunitas Kidung Keluarga diantaraanya, bidang film Berhard Sirait, bidang Musik, Teatar Ucok Hutagaol dan Ical Fikar, bidang Tari Pipin, bidang Seni Rupa Sukarno, penulis Handoko F. Zainsam dan seniman lainnya.(SB/01/pk).

Comments