Resmikan Gerai Baru, Anak Jokowi Gibran Lulus Kuliah Berani Buka Usaha

sentralberita|Medan~Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kembali menyampaikan motivasi kepada anak muda untuk berani berwirausaha. Motivasi ini disampaikannya saat membuka gerai baru warung martabak ‘Markobar’ miliknya di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu (25/11).

“Pesan saya anak muda harus berani memulai usaha. Mengubah mindset kalau lulus kuliah jangan langsung melamar kerja, tapi buka usaha,” katanya.

Gibran mengatakan kebanyakan anak muda saat ini takut membuka usaha karena menganggap usaha harus dibarengi dengan modal yang besar. Hal ini menurutnya keliru, sebab memulai sebuah usaha dapat dilakukan dengan skala kecil. Kesuksesannya sendiri menurutnya sangat ditentukan oleh keseriusan dalam berinovasi untuk mengembangkannya.

“Kecil-kecilan nggak apa-apa, karena kalau serius dan fokus bisa jadi besar,” ungkapnya.

Hal yang sama menurut Gibran sudah dilakukannya saat memulai usaha membuka Markobar. Ia mengaku usaha ini diawalinya dengan membuka gerai yang sederhana, sebuah konsep yang masih tetap dipertahankannya hingga saat ini. Namun, ia dengan serius dan fokus terus berupaya mengembangkan usaha tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat.

“Ini yang di Medan merupakan gerai yang ke 37. Insya Allah awal Januari nanti kita akan coba ke Manila (Filippina),” ungkapnya.

Peresmian gerai baru Markobar tersebut dilakukannya dengan acara sederhana. Untuk memeriahkan acara, ia menggelar lomba makan martabak berhadiah hanphone. Dalam acara yang berlangsung sekitar 1 jam ini juga terlihat dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. (SB/AR).

Comments