Ma’ruf Amin Sependapat dengan SBY Parpol yang Punya Capres Diuntungkan

Sentralberita|Jakarta~Ma’ruf Amin sepaham dengan SBY yang menyebut dalam Pemilu 2019, partai yang paling diuntungkan adalah partai yang memiliki calon presiden (capres), dalam hal ini Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dia menilai wajar jika partai mendapatkan keuntungan dari kadernya yang menjadi calon presiden. “Menurut saya layak (mendapat keuntungan) saja,” katanya saat menghadiri deklarasi relawan di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebut keuntungan elektabilitas yang didapatkan partai politik tersebut berkorelasi dengan kader yang menjadi calon presiden. Menurutnya terjadi simbiosis mutualisme antara keduanya.

“Kalau parpol yang punya capres diuntungkan itu kan memang berkorelasi. Antara capres dan partainya. Itu saling memberi keuntungan. Saya kira layak-layak saja,” tandasnya.

Sebelumnya saat memberikan pembekalan calon anggota legislatif dari Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018), SBY mengatakan parpol yang mengusung capres akan memiliki perolehan suara yang tinggi pada Pemilu 2019.

“Survei membuktikan saat ini parpol yang punya capres sangat diuntungkan. Contohnya PDIP dengan Pak Jokowi sebagai capres kader partai. Dan Gerindra dengan Pak Prabowo sebagai capres kader Gerindra. Sebaliknya, parpol yang tak punya capres dan cawapres suaranya menurun, anjlok. Itu realita,” kata SBY.(SB/01/pk).

Comments