Kontingen Medan Denai Widodo, Yakin Bisa Kembali Juara Umum Porkot Medan X Tahun 2018

sentralberita|Medan~Kontingen Medan Denai Widodo, tetap yakin bisa kembali keluar sebagai juara umum Porkot Medan X Tahun 2018 yang berlangsung 24 November sampai 1 Desember ini.
Hal sama juga dinyatakan Medan Helvetia, yang mengincar juara umum, setelah tahun lalu menjadi runner-up.
Koordinator KONI Kecamatan Medan Denai Widodo mengatakan di Medan, Kamis (22/11), Medan Denai dengan kekuatan 123 atlet akan bertanding di 15 cabang olahraga. Beberapa di antara cabor tersebut diharapkan bisa menjadi lumbung medali, guna mengamankan gelar juara umum yang sudah dipegang sejak Porkot Medan 2013 lalu.
“Kita turun di 15 cabang, dengan andalan di berapa cabor seperti renang, judo, anggar, panjat tebing dan balap sepeda,” sebut Widodo, didampingi Bendahara Yuni Fitriani.
Dikatakan, dengan tidak semua cabor dipertandingkan, Denai mengincar bisa meraih total 30 medali emas. “Dan dengan jumlah tersebut sepertinya kita sudah bisa mempertahankan gelar juara umum lagi,” ucap Widodo.
Pada Porkot 2017 lalu, Denai keluar sebagai juara umum dengan total 44 medali emas, 31 perak 27 perunggu. “Kali ini pun kita tetap optimis menjadi yang terbaik. Tentunya, dengan dukungan semua pihak, terutama dari Camat Medan Denai Hendra Asmilan  S.IP MAP, yang peduli terhadap olahraga.” tambah Widodo
Sementara kontingen Medan Helvetia, juga mengincar predikat terbaik di Porkot Medan 2018, sekaligus ingin mengulangi kesuksesan pada gelaran pertama yakni Porkot 2009.  Tahun 2017 lalu, Helvetia menjadi runner-up di belakang Denai mendulang 39, 29 perak dan 27 perunggu.
“Porkot tahun ini kami hadir bukan untuk penggembira, tetapi ingin unjuk gigi dengan prestasi yang akan diraih para atlet untuk misi mengincar juara umum,” ujar Koordinator KONI Medan Helvetia Ridwan.
Ia memaparkan pada Porkot X, Helvetia berkekuatan 132 atlet yang akan berlaga pada 12 cabang olahraga. Cabor yang diikuti, renang, anggar, baseball, menembak, panahan, judo, dansa, wushu, kempo, sepatu roda dan sepak takraw. “Cabor unggulan renang, kempo dan menembak. Untuk renang pada porkot tahun lalu tampil sebagai juara umum dengan raihan 11 emas, 3 perak dan 2 perunggu,
“Selain itu, cabang menembak  juga telah menorehkan prestasi dengan hatrik juara umum pada 2013, 2014 dan 2015. Pada Porkot tahun lalu, Helvetia kembali juara umum menembak dengan hasil 3 emas dan 4 perak”, pungkasnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.