Kapoldasu Sapa 4 Ribu Warga Nisel dan Bagikan Tali Asih, Warga  Pun Teriak : “Hidup Pak Kapoldasu”

Sentralberita|Nisel~Empat ribu warga Nias Selatan (Nisel) berkumpul di Gedung De hall Defnas Teluk Dalam. Setibanya dilokasi, orang nomor satu di Polda Sumut disambut teriakan:  “hidup pak Kapolda, Hidup Pak Kapolda, Kapolda Sumut Bapak Pemersatu”.

Satu persatu warga yang berkumpul disalami dan ber swafoto bersama jenderal bintang dua tersebut, Selasa (6/11/2018).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada warga yang selalu mendukung tugas dan program polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang damai, aman dan kondusif.

Ia bercerita, meskipun Nisel keberadaannya jauh dan terpisahkan oleh lautan, tempat ini sangat indah.Jadi kita harus selalu bersyukur atas apa yang diciptakan oleh Sang Pencipta, namun tidak hanya itu, masyarakat harus menjaga dan merawatnya, salah satunya dengan selalu menjaga kerukunan umat beragama dan toleransi.

“Saya berpesan kepada bapak dan ibu untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama. Kita jangan mau dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggungawab. Sangat sayang kalau Indonesia ini hancur,” katanya.

Agus juga tidak sepakat kalau ada orang yang menyebut Nisel ini tempat buangan, tapi melainkan di Nisel ini kita dilatih untuk tetap bersabar dan semakin menempah diri agar menjadi militan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Kapolda melakukan kunjungan kerja dalam 100 hari program kerja didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama.

Sementara itu, Kepala Desa Hilianaa Gomo Hatinasoki Baini menyatakan sangat senang dengan kehadiran Kapolda sumut, ini menandakan ada perhatian dari pemerintah khususnya Polri terhadap kondisi masyarakat.

“Senang dunk, ini menandakan pak Kapolda dekat dengan masyarakat dan perduli,” ucapnya.

Usai bertatap muka dengan perangkat desa, pendamping keluarga harapan, nelayan, penggali kubur, petugas kebersihan dan warga kurang mampu, Kapolda memberikan tali asih

Comments

Tinggalkan Balasan