Wartawan DPRD Medan Studi Komparatif ke DPRD Manado: Saling Tukar Informasi Mencari Perbandingan

Foto bersama dengan Kabag Humas dan Protokol DPRD Manado dengan wartawan unit DPRD Medan dalam kunjunga studi komparatif ke Manado (foto/SB/01)

sentralerita|Manado~Kordinator wartawan Sekretariat DPRD Kota Medan melakukan studi komparatif ke DPRD Kota Manado. Dalam pertemuannya, Kamis (25/10/2018) pagi, diterima Kabag  Humas dan Protokol, Treesye Lohonauman, SH.

Rombongan wartawan Sekretariat DPRD Medan dipimpin Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Medan, Joni dan Kordinator, Satriadi Tanjung, Penasehat Kordinator, Rifki Warisan menyampaikan tujuan kunjungan ke Mando.

Teresye menyebut DPRD Kota Manado terdiri dari 40 anggota dewan yang berasal dari 9 partai politik. Sedangkan untuk pimpinan berjumlah 3 orang. Ketua DPRD Manado Noootje Hennyy Van Bone (Demokrat), wakil ketua I Richard Sualane (PDI), wakil II ketua Danny Sondakh (Golkar).

“Partai Demokrat paling banyak dengan 9 perwakilan, PDI-P 6, Golkar 5, Hanura 4, PAN 4, Nasdem 3, PKS 2, PKPI, PPP 1 yang tergabung dalam enam praksi” ucapnya.

Bersama dengan alat kelengkapan lainnya komisi,  badan anggaran dan badan msyawarah, badan kehormatan dan badan pembentukan peraturan daerah.

Sekretariat empat bagian ada 4 bagian umum, keuangan, persidangan, perundang-undangan dan fasilitasi dengan mempunyai sub bagiannya masing-masing.

Dia menambahkan pihak Sekretariat DPRD Kota Manado membina hubungan baik dengan KPM (Komunitas Pers Manado) yang terdiri dari 50 wartawan bebagai macam media, cetak, online, TV dan Radio.

“Ada kegiatan sosialisasi dengan media massa dalam bentuk kerjasama dengan nominal Rp900 juta, jumlah tersebut dibagi habis berupa berita, advertorial dan liputan khusus,” jelasnya.

wartawan unit DPRD ketika pertemuan dengan Kabag Humas dan partokol Manado, Kamis (25/10/2018) di gedung DPRD Manado

Kordinator Wartawan Sekretariat DPRD Medan, Satriadi Tanjung mengatakan pihaknya sengaja hadir ke Kota Manado untuk mempelajari bagaimana hubungan Sekretariat DPRD Manado dan wartawan.

“Apa yang baik dari Kota Manado nantinta akan kita terapkan di Kota Medan,” ucapnya seraya mengaku mereka belum ada melaksanakan studi banding wartawan seperti Medan.

Diakhir acara rombongan wartawan sekretariat DPRD Medan bertukar cindramata dengan sekretariat DPRD Manado dan foto bersama.
Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara, Voucke Lontaan. (SB/01)

Comments