Untuk Mem-back up Dahnil Anzar, Sandi Uno Siapkan 100 Jubir Baru

sentralberita|Jakarta~ Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan lebih dari 100 orang untuk mem-back up koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar, yang dipanggil Polisi sebagai saksi kasus dugaan informasi bohong tersangka Ratna Sarumpaet.

Pemanggilan Polisi dikhawatirkan akan menggangu kinerja Dahnil. Untuk itu, Sandi menyiapkan ratusan anak muda dengan latar belakang sebagai pegiat wirausaha, dan pegiat ekonomi sebagai juru bicara.

“Kami ikuti proses hukum, pak Dahnil tadi malam sudah lapor ke saya, saya bilang silakan ikuti proses hukum dan karena beliau kan sendiri koordinator jubir saya mungkin nanti akan tambah beberapa jubir juga yang bisa membantu beliau. Saya sih nyiapin 100 lebih itu anak-anak muda para pegiat wirausaha sosial pegiat ekonomi,” kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Ratusan calon jubir BPN tersebut, lanjut Sandiaga, berasal dari relawannya dan saat ini sedang didata ulang. Meski tidak menjelaskan secara rinci, namun Sandiaga menyebutkan salah satu nama yakni Gus Irfan.

“Lagi disaring, salah satunya akan melengkapi nama lengkapnya akan dikasih tau tapi kita panggil Gus Irfan jadi itu nanti melengkapi tim jubir kita supaya nanti banyak dipanggil Pak Dahnil maupun Bu Nanik, itu kan semua jubir kita. Itu nanti ada pengganti di Badan Pemenangan Nasional,” tandas Sandiaga.

Seperti diketahui, hari ini penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dahnil Anzar sebagai saksi kasus dugaan berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet. Sebelumnya penyidik juga telah meminta keterangan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang. (SB/01/pk).

Comments

Tinggalkan Balasan