Tampilkan Produk Simulasi Parkir, Universitas Harapan Medan Ikuti Ajang Internasional ResPex 2018 di Malaysia

sentralberita|Medan~Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s Product Exhibition (ResPex) 2018 di gedung Dewan Wawasan, Minggu (14-16/10/2018).

Peserta yang mengikuti even ini dari negara-negara Asean dan Korea.“Even ini fokus untuk menampilkan hasil karya-karya produk mahasiswa,” kata Supriyanto yang juga Direktur Politeknik Kutaraja Banda Aceh.

Universitas Harapan Medan menampilkan produk unggulannya yaitu sistem simulasi parkir dengan menggunakan teknologi RFID yang dibuat oleh dua mahasiswa Putri Aulia Harahap dan Husni Rahmadi.

Dari Politeknik LP3I Medan Ruri Aditya Sari, Mayang Murni, Suhardi, Muhammad Siddik Hasibuan, dan Iswandi Idris, Universitas Harapan Medan diantaranya Abdul Jabbar Lubis, Tengku Mohd. Diansyah, dan Ilham Faisal.

Surya Hendraputra dan Diding Kusnady dari Politeknik Ganesha, dan Afritha Amelia dari Politeknik Negeri Medan

Produk-produk yang ditampilkan di even ini adalah bidang-bidang mesin, listrik, teknologi informasi dan bidang-bidang lainnya.

Semua peserta diberi waktu untuk menampilkan hasil karya mereka di depan para juri baik itu dalam program komputer, poster dan perangkat lainnya.

Sebut saja dari Politeknik Kutaraja dalam even ini memamerkan dua produk khas lokal dari Aceh, yaitu produk pangan berbahan dasar buah mangrove dan produk minyak kemiri.

“Peserta terbanyak dalam even ini adalah dari negara Indonesia yang dibawahi Forum FKPT, sebagai dosen pendamping yaitu Supriyanto dan Ismail dari Politeknik Kutaraja, Wardayani, Desi Irana Dewi Lubis, Edi Winata, Anna Azwani dan Husni Mubarak dari STIM Sukma.

.Acara ini dibuka oleh Direktur Politeknik Port Dickson En Roelee Bin Yahya dan YB Dr. Muhammad Rafie Bin Ab Malek, EXCO Kerajaan Negeri Sembilan yang dihadiri Prof. Kim Gyuhwan dan Prof. Eonyong Kim dari Ansan University Korea Selatan.

Ketua Forum Kerjasama Perguruan Tinggi (FKPT) Mesran mengatakan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia.

“ResPex kali ini bertemakan tentang Kreativitas Mahasiswa Menciptakan Produk Inovatif Revolusi Industri 4.0,” ucap Mesran.

Turut juga hadir sebagai dosen tamu kehormatan dan dewan pakar Forum Kerjasama Perguruan Tinggi Dr. Janner Simarmata (Universitas Negeri Medan) dan Garuda Ginting (STMIK Budi Darma).

ResPex 2018 ini terlaksana atas kerjasama Forum Kerjasama Pergururuan Tinggi (FKPT), Politeknik Negeri Medan (POLMED), Kementerian Pendidikan Malaysia, Politeknik Port Dickson, Politeknik LP3I Medan, Centre Of Acrchitecture Technology (CART). (SB/01/js)

Comments

Tinggalkan Balasan