Semangat Sumpah Pemuda Bagi Kaum Muda Menurut Siti Hadijah

sentralberita|Medan~Dua puluh delapan Oktober 2018 kita seluruh bangsa Indonesia merayakan Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun.

Satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu bahasa Indonesia. Demikian salah satu Mukadimah dari Sumpah Pemuda.`

Salah satu pemuda yang ditemui www.sentralberita.com memberikan komentar arti Sumpah Pemuda bagi dirinya. ” Sebagai Pemuda saya malu jika tidak berkarya dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kita adalah generasi penerus bangsa,” ujar “ Siti Hadijah ( Dita ), Caleg DPRD Sumut-12, Dapil Binjai – Langkat.

Menurut Dita, sebaiknya cita-cita pemuda zaman dulu bisa diteruskan oleh pemuda saat ini. ” Apalagi saat sekarang ini politik sedang memanas, sebaiknya para pemuda jangan ikut-ikutan memanasi juga
Justru malah harus bersifat independent,” ujar Dita lagi.

Jadilah pemuda yang bisa dihandalkan dan bisa diperhitungkan di tengah2 masyarakat. “Karena pemuda itu adalah tunas harapan bangsa dan calon pemimpin kelak di tengah-tengah masyarakat,” tutur Dita yang selalu memegang motto ‘ Bela Rakyat Bela Umat’.

Pemuda, kata Dita, adalah warisan terbaik negeri. ” Sebagai pemuda harapan bangsa kami siap mewujudkan cita-cita sumpah pemuda. Berkreasilah untuk negeri, ” ujar ibu satu anak ini dengan lugas.( Debbi Safinaz )

Comments

Tinggalkan Balasan