Pertamina Bantu Sarana Perpustakan di Rumah Singgah Al Baroqah di Simalungun

Sentralberita|Simalungun~PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan sarana dan prasarana perpustakaan, rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah, Jalan Simp. Mayang Perdagangan, Simalungun.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pertamina memberikan sarana dan prasarana perpustakaan, rak buku dan komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah kota perdagangan Simalungun. Semoga saja bantuan yang diberikan ini, bisa berguna bagi siswa siswi di rumah singgah”. ujar Rudi.

Ia juga menjelaskan agar keberlangsungan program pendidikan terus berjalan, Pertamina bersama Rumah Singgah Al Baroqah akan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para siswa, yang masih menempuh pendidikan dibebarapa sekolah di sekitar rumah singgah.

Pimpinan Rumah Singgah Al Baroqah, Suhardiman menjelaskan bahwa rumah singgah ini, memiliki sekitar 70 siswa dan siswi yang juga bersekolah di sekitar rumah singgah.

“Sekitar 70 anak yatim piatu menjadi siswa dan siswi Rumah Singgah Al Baroqah, dengan memberikan pelatihan membaca dan belajar Al Quran”, ungkap Suhardiman.

Suhardiman juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) khususnya Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang telah memberikan bantuannya kepada Rumah Singgah Al Baroqah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat untuk menunjang sarana pendidikan siswa siswi kami”, tambahnya. (SB/Diur/01)

Comments