Ketua FPI: Banyak Organisasi yang Dibentuk untuk Kepentingan Pribadi

sentralberita|Medan~”Melihat negara kita ini, sangat memprihatinkan. Karena banyak organisasi yang dibentuk untuk kepentingan sendiri atau pribadi. Khususnya pada petuah-petuah dan pada kami yang di kabupaten, dan lebih khusus lagi HTI,”kata Ketua FPI Sergai Irhanuddin Nasution, Minggu (28/10/2018).

Maka dari itu, katanya, pemerintah harus membubarkan organisasi yang melawan agama. “Karena kita hidup dilingkungan kenegaraan, bukan kerajaan. Kita hanya seorang yang tinggal di Republik Indonesia yang taat kepada Allah dan taat kepada pemimpin,”ujarnya.

Apapun yang terjadi di negeri Indonesia ini, khususnya di Sumatera Utara (Sumut), sambungnya, siapapun itu tidak boleh menyalahkan, karena dibalik peristiwa pasti ada hikmahnya.

“Intinya jangan dulu mencubit orang. Cubit dulu diri sendiri, baru cubit orang lain. Kebiasaan kita, selalu nunjuk kesalahan orang, sementara kesalahan kita lebih dari satu. Coba kita introspeksi diri dulu,”ujarnya.

Apapun yang ada di dunia ini, akunya, Allah yang gerakkan, baik itu kebaikan ataupun kejahatan. “Itu sudah ada yang mengatur. Dan itu ada hikmahnya. Seperti hikmah dari pembakaran bendera HTI yang ada kalimat tauhidnya. Hikmahnya di sini, kita jadi lebih sering bersalawat,”katanya.

Irhanuddin menegaskan siapapun nama dan orangnya, pihak kepolisian dan kepala negara sekalipun kalau menyimpang dari NKRI harus diproses.

“Kesimpulannya apapun yang terjadi. Ada hikmahnya. Jangan kita salahkan organisasinya tapi kita salahkan orangnya,”ujarnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan