Kapolrestabes Gelar Kesiapan Bencana Dengan Aktivis Mahasiswa se Kota Medan

sentralberita|Medan~ Polrestabes Medan menggelar pelatihan dasar sigap bencana bersama aktifis mahasiswa se Kota Medan. Kegiatan dilaksanakan di Hill Park, Sibolangit pada Minggu, (7/10/2018)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan ada 750 aktifis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ikut berpartisipasi dalam pelatihan kesiapan bencana ini.

Ia berharap, dengan pelatihan ini nantinya para mahasiswa sebagai generasi muda yang energik dapat berperan aktif dan siap dalam menghadapi bencana alam yang tidak diketahui kapan terjadi.

“Setidaknya, dengan pelatihan ini mampu menciptakan banyak relawan dan mampu meminimalisir korban saat terjadinya bencana alam,” kata Dadang.

Perguruan Tinggi yang ikut dalam kegiatan ini, beberapa diantaranya yaitu UISU, USU, Triguna Darma, Potensi Utama, UNIMED, UMSU, Nomensen, ST Thomas, UINSU, Panca Budi, Lipia. Dan dari organisasi BEM, dan kader kader HMI, PMII, PMKRI, GMNI, Pramuka, SMI, Himmah, Masika ICMI dan Prima DMI Sumut.

Presiden Mahasiswa Al Azhar Zulkarnaen mengatakan kegiatan polisi yang positif harus didukung, apalagi mempersiapkan relawan dalam misi kemanusiaan.

“Kita apresiasi kegiatan ini, dengan harapan akan terbentuk banyak relawan dalam misi kemanusiaan,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Presiden Mahasiswa UISU Fajar Dalimunte bahwa pada umumnya mahasiswa sangat senang dalam mengikuti kegiatan yang diinisiasi Kapolrestabes Kombes Dadang Hartanto bersama aktifis.

“Semoga polisi dan mahasiswa dapat bersinergi dalam menjaga NKRI serta dalam misi kemanusiaan,” pintanya.

Kombes Dadang juga memberikan hadiah doorprize kepada peserta pelatihan seperti sepeda motor, handphone, sepeda gunung, kipas angin, dan lainnya. (SB/01)

Comments