Kapolda Sumut Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga NKRI, Indonesia Akan Aman Kalau Tokoh Lintas Agama Bersatu dan Kuat

sentralberita|Medan~Dalam kunjungan kerjanya ke Tapanuli Tengah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH bertemu dan berdialog dengan tokoh lintas agama di Gedung Olah Raga (GOR) Tapanuli Tengah.

Ribuan warga dari penjaga masjid, penggali kubur, pemandi jenazah, MUI, pendeta, pastor hingga nelayan antuasias menunggu kedatangan Jenderal bintang dua tersebut.

Dalam pidatonya, Agus berterima kasih karena tokoh agama dan masyarakat di Tapanuli Tengah membantu tugas Polri dalam menjaga NKRI, salah satunya dengan mencegah tumbuhnya paham radikal, dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kalau toleransi dijaga, tokoh agama dan masyarakat bersatu, kuat maka NKRI akan aman, Sumatera Utara akan damai dan kondusif,” kata Agus.

Agus juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 dengan menjaga kondusifitas, perdamaian dan keamanan.

Ia menghimbau, masyarakat jangan mau dipecah belah, dibenturkan untuk kepentingan politik sekelompok orang. Apalagi ditakuti takuti.

“Mari kita sukseskan Pilpres dan Pileg dengan menjaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif,” pinta Agus.

Usai memberikan kata sambutan, warga mengajak jenderal bintang dua berfoto dan selfie. (SB/01/ril)

Comments

Tinggalkan Balasan