Hasil Perombakan Pengurus, Harianto Ketua PKS Sumut, Tifatul Sembiring: “PKS Tidak Retak dan Tidak Ada PKS Lain

PKS seusai konfrnsi pers terkait pergantian pengurus PKS Sumut dengan nomor delapan

Sentralberita|Medan~DPP PKS melakukan perombakan pengurus Sumut dan menetapkan susunan pengurus baru Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumut dengan Ketua DR H Hariyanto , Lc, MA menggantikan M. Hafez, MA. Keputusan ini dibacakan Ketua DPP Tifatul Sembiring, Rabu (17/10/2018) di Hotel Madani Medan dalam acara konfrensi pers.

Menurut Tifatul, langkah ini diambil untuk pengyegaran pengurus menjelang pemilu 2019, agar lebih dinamis serta tim yang siap menghadapi kompetitor.

“Jadi saya tekankan, perombakan ini adalah semacam our of duty biasa, tidak ada hubungannya dengan isu-isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak. PKS hanya satu, tidak ada PKS yang lain,”ujar Tifatul seraya menyebut pengurus pusat PKS yang sah dan terdaftar di Menkumham hanyalah PKS di bawah kepemimpinan ketua Majlis Syuro PKS, Habib Dr Salim Segaf A-Jufri dan Presiden PKS dinakhodai Dr. Muhammad Sohibul Iman.

Pengus PKS Sumut mengikuti pembacaan pengambilan sumpah oleh Tifatus Sembirig, Rabu (17/10/201B.01)

“Kami taat tegak lurus kepada seluruh struktur dan qiyadayah pusat, tidak ada lembaga lain,”tegasnya seraya mengibaratkan sebuah tim sepakbola, melihat komposisi materi pemain lawan yang makin canggih, maka pelatih merombak dan menurunkan pemain-pemain yang dianggap cocok.Suatu saat, mungkin dirombak lagi, katanya sambil mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya.

Sementara dalam sambutannya Hariyanto dalam sambutannya akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan merasa tugas yang diembannya cukup berat, lebih-lebih menghadapi pemilu Pilpres dan caleg.

Sambil menyampaikan dirinya akan melanjutkan perjuangan pengurus sebelumnya, merasa tugas berat itu akan menjadi ringan ketika dikerjaskan dengan sungguh-sungguh dengan penuh kebersamaan.

Pengrus PKS Sumut yang baru dan diambil sumpahnya yaitu, ketua majlis pertimbangan wilayah H Salman Al-Farisi, Lc, MA,Ir. Cecep Wiwiwaha ((sekretaris majlis), Dr Usman Jakfar Lc.MA (ketua dewan syariah wilayah), HKasman Marsakti Lubis,Lc,MA sekreatrsi dewan syariah), DR.H Haryanto Lc. MA (Ketua Umum Dewna Pengrus Wilayah), Drs Misno Adisyahputa (wakil), H Ivantra Padang, SS,MA (Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah), Herwan Nafil, ST, SM (bendahara Umum) dan Dariantini, MA( Ketua Bidang Kaderisas). (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan