Garudafood Tularkan Kiat Sustainability Business ke Milenial

sentralberita|Jakarta~Asisia Niken, Senior General Manager Strategic Marketing Garudafood didampingi Jachrizal Sumabrata, Ketua Departemen Teknik Sipil.

berbincang bersama mahasiswa peserta seminar ‘Civil Entrepreneurship’ mengenai strategi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan di Kampus Teknik Universitas Indonesia, Depok (3/10).

Dalam kesempatan yang sama, peserta diajak untuk menggali insight dari produk terbaru Garudafood yakni ‘Chocolatos Chocolate Coffee’ yang memadukan unsur coklat berkualitas tinggi dengan kopi, dikemas dalam kemasan ready to serve (sachet).

Melalui produk ini, peserta diajarkan untuk jeli melihat peluang, pergeseran ‘trend’ serta gaya hidup konsumen hingga semangat berinovasi untuk melahirkan produk-produk inovatif yang memberikan added value lebih bagi masyarakat.

‘Semangat untuk terus berinovasi merupakan nyawa dari bisnis apapun agar bisa sustain. Semangat berinovasi juga memiliki arti agar kita harus mau terus-menerus belajar memahami tren saat ini dan memprediksi tren di masa yang akan datang. Kita harus mau berubah atau tergilas oleh jaman,’ ungkap Asisia Niken, Senior General Manager Strategic Marketing  Garudafood dalam seminarnya.

‘Semangat ini juga sebaiknya tertanam dalam setiap individu karyawan, sehingga ide bisa lahir dari manapun dan oleh siapapun.’

Seperti yang kita ketahui, generasi muda saat ini sangat akrab dengan perkembangan teknologi yang terus menerus mengalami perubahan. Secara tidak langsung, hal ini juga mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup, sudut pandang serta pola pikir sehingga menimbulkan kebutuhan-kebutuhan baru lainnya.

Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha. Namun, di sisi lain, mereka masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan ketahanan di daya juang serta semangat untuk terus belajar dan berinovasi. (SB/01/ril).

Comments