22 Unit Rumah Semi Permanen di Medan Terbakar, Seorang Petugas Dinas Kebakaran Terluka

Sentralberita|Medan~Sedikitnya 22 unit rumah semi permanen di pemukiman padat penduduk di Jalan Mangkubumi, kecamatan Medan Maimoon hangus terbakar. Petugas dari Dinas Kebakaran kota Medan yang tiba di lokasi langsung berupaya menjinakkan api yang saat itu terus membesar, akibat kebakaran ini, salah seorang petugas Damkar terluka akibat hempasan selang, (Rabu (10/11/2018).

Warga yang mengetahui kebakaran ini, terus berupaya menyelamatkan barang barang dan harta benda mereka. Sejumlah warga yang menyaksikan rumahnya terbakar pun tak kuasa menahan tangis. sempitnya gang masuk ke lokasi kebakaran menyebabkan petugas sulit untuk melakukan pemadaman. salah seorang petugas pemadam kebakaran kota Medan dikabarkan mengalami luka di punggung akibat hempasan selang dan terjatuh dari lantai dua rumah warga dan saat ini dirawat salah sakit di jalan diponegoro Medan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran kota Medan, Elfis Sibarani menyampaikan, api baru dapat dikuasai tiga jam kemudian, setelah dinas pencegah dan pemadam kebakaran mengerahkan 2 unit mobil.

Warga mengamankan harta benda mereka di sepanjang Jalan Mangkubumi dengan sistem keamanan beregu, mencegah aksi kemalingan di tengah kepanikan. (SB/AR).

 

Comments