Wali Kota Terima Obor Asian Para Games 2018 Untuk Diarak Keliling Medan

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima obor Asian Para Games 2018 dari Gubsu Edi Rahmayadi di halaman Kantor Gubsu, Sabtu (22/9). Obor itu selanjutnya diinapkan di Kota Medan dan selanjutnya  akan diarak keliling Kota Medan, Minggu (23/9). Pengarakan ini dilakukan dalam upaya untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat mendukung sekaigus   mensukseskan pelaksanaan pesta olahraga difabel tingkat Asia tersebut.

  Sebelumnya, obor Asian Para Games yang diambil dari sumber api abadi Mrapen di Grobongan, Jawa Tengah itu diserahan Ketua Indonesia Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari kepada Gubsu. Sebelum tiba di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, obor telah diarak di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Usai penyerahan obor kepada Wali Kota, Gubsu mengatakan, obor ini menandakan semangat olahraga khususnya bagi kaum difabel. Oleh karenanya penyerahan obor yang dilakukan itu merupakan sejarah bagi Provinsi Sumatera Utara. Itu sebabnya mantan Pangkostrad itu mengucapkan terima kasihnya kepada INAPGOC karena telah mempercayakan Sumut, terutama Kota Medan sebagai salah kota yang dilintasi Kirab Obor Asian Para Games 2018.

 “Hari ini merupakan sejarah bagi Provinsi Sumut. Untuk itu kita memberikan apresiasi kepada INAPGOC. Di samping itu kita juga mengapresiasi Pemko Medan dan masyarakat karena snagat antusias dalam menyemarakkan Kirab Obor Asia Para Games 2018. Semoga rasa antusiasme dan semangat dari masyarakat di sini dapat menjadi motivasi bagi atlet difabel kita yang akan bertanding nanti,” kata Gubsu.

 Sedangkan Wali Kota Medan Drs T Dzulmi Eldin S MSi berharap dengan diaraknya obor ini, warga Kota Medan ikut mendukung dan mensukseskan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober mendatang. Apalagi Indonesia merupakan negara ketiga menjadi tuan rumah setelah China dan Korea Selatan.

 “Kita harapkan kesuksesan menggelar Asian Games 2018 dapat menjadi inspirasi dan spirit sehingga perhelatan Asian Para Games 2018 kembali menuai sukses. Pemko Medan beserta seluruh jajaran beserta masyarakat Kota Medan mendukung penuih suksesnya pelaksanaan Asian Para Games yang akan diikuti sekitar 3.886 atlet difabel dari 42 negara di Asia tersebut,” harap Wali Kota. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan