Tahun Baru Islam Harus Refleksi Diri

Susilawati SE, MM, MA, Msi ( Han )

sentralberita|Medan~Saat ini kita Umat Muslim di seluruh dunia memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Tentu beragam cerita menyambut Tahun Baru Islam ini.

Salah satu yang memberikan tanggapan dan harapan di Tahun Baru ini yakni perempuan yang boleh dibilang cantik dan pintar yakni Susilawati SE, MM, MA, Msi ( Han ).

” Sejatinya Tahun Baru Islam ini untuk kaum Muslimin adalah sesi atau momen untuk terus berbenah diri menjadi lebih baik, pikiran, hati dan jiwa agar sadar merupakan manusia yang selalu berbuat salah untuk dapat terus memperbaiki diri,” kata alumni USU, UGM dan UNHAN ini.

Menurut ibu dari Nazsia Pertiwi (25) dan Ari Prayogi (23) ini mengatakan semua yang diatas itu jadi membentuk jiwa hati dan jiwa baru yg lebih menyejukan bagi lingkungan sesama muslim atau manusia pada umumnya.

Harapan di Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah ini bagi perempuan yang harus sering bolak balik Medan – Jakarta ini mengaku semoga di tahun baru ini keadaan politik nasional khususnya menjadi lebih teduh.

” Saling memaafkan sehingga pemaknaan dari tahun baru ini menjadi refleksi diri sebagai makhluk ciptaan Allah Swt. yang harus patuh terhadap sang pencipta,” ujar pelaku wisata orang utan Bahorok, Sumatera Utara ini.

Tahun depan, kata Susi, dirinya yang ditunjuk sebagai caleg DPR RI Dapil Sumut I dari Partai Demokrat ini berharap jika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat, dia harus terus melindungi, mengayomi, mendampingi konstituennya sepanjang waktu dan secara bersama-sama mendukung untuk dibuatkan kebijakan yang ramah terhadap masyarakat dan isu-isu yang muncul untuk dirembukan dan dicari solusi bersama.

Dengan demikian tercipta atau mendidik masyarakat bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi tanpa harus mengeluh.

Sehingga lebih fokus pada solusi dan lebih efektif dari pada selalu dipersoalkan permasalahannya,” ujar pengusaha mutiara Indonesia ini secara gamblang.( Debbi Safinaz )

Comments