Sumut Lolos Semi Final Piala Menpora 2018

sentralberita|Binjai~Perjuangan yang tidak sia-sia dilakukan Tim Binjai United, yang mewakili Sumatera Utara dalam kompetisi piala Menpora U16 2018, yang berlangsung di Pulau Dewata Bali.

Dihari ketiga, Rabu (5/9), Club kesayangan kota Binjai ini berhasil lolos kebabak semi final. Saat berada di 16 besar sekira pukul 08.00 Wit, Di Stadion Murarai Bali, Sumut berhasil mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 2-1.

Diawal-awal pertandingan Tim tetangga ini berhasil menekan Sumut hingga skor kacamata harus diperoleh keduanya babak pertama.

Namun memasuki babak kedua Amran (pelatih) bersama Ajuan Lubis (asisten pelatih), melakukan perubahan strategi hingga keadaan dilapangan berbalik. Kali Sumut mulai menyerang, hingga akhirnya gol dari kaki Alvin pemain bernomor punggung 22.

” Usai babal pertama, tim kita kembali menyerang. Saat kita unggul 1-0, anak-anak terus menyerang dan akhirnya membuakan hasil dari tendangan pojok yang di manfaatkan Ganesah, sehingga kami pun unggu 2-0,” kata Amran.

Namun pertandingan kembali mendebarkan pemain Sumut, ketika pemain Sumbar dapat memperkecil kekalahan di 5 menit terakhir babak kedua. Dengan formasi bertahan yang dimanfaat pelatih, membuat Sumut lolos 8 besar dengan skor 2-1.

Lolos Semi Final

Usai menaklukan Sumbar, pada pukul 17.00 WIT, di Stadion Damar Sakti, di babak 8 besar, mempertemukan Sumut dengan Papua Barat.

Dipertandingan kali ini, pemain Sumut sempat dibuat repot oleh skuat Papua Barat. Pasalnya dalam tim tersebut terdapat dua pemain Timnas U16 yakni Fjar Faturahman dan Yanto Wandik.

Meski ada pemain Timnasnya, tidak membuat ciut nyali anak-anak Sumut. Hal ini terbukti saat mereka lolos semi final setelah mengalahkan Papua Barat dengan skor 1-0. Gol semata wayang ini tercipta setelah Alvin dijatuhkan oleh pemain Papua didalam kota Pinalti.

Lalu, Figo Armaya sang kapten berhasil mengeksekutor tendangan pinalti tersebut. Hingga pertandingan berkahir skor tidak berubah.

” Alhamdulilah tim kita lolos ke Semi Final. Nantinya di semi final tim kita akan melawan antara DKI, Jawa Timur dan Sulawesi Barat. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa Sumut juara piala Menpora 2018 ini, karena target kami Sumut juara,” ujar Yudi Irawan selaku manager Binjai United. (SB/01).

Comments