Silaturrahmi dengan Tomas, Kapoldasu: Kerawanan Pemilu 2019 Bisa Terjadi dari Penyelanggara tidak Profesional

sentralberita|Medan~Diprakarsai Poldasu, Ramah tamah dan silaturahmi TNI dan Polri dengan tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, rektor serta ulama, Selasa (25/9/2018) berlangsung  di Lobby Adhi Pradana Lt I Polda Sumut.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto, mengucapkan terimakasih,  selamat datang di Mapolda Sumatera Utara Kepada Pangdam I Bukit Barisan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Sumatera Utara, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaannya untuk hadir dengan harapan memiliki tekad, komitmen dan tujuan yang sama, yakni dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terkhusus dalam mensukseskan Pemilu umum Tahun 2019 yang aman dan damai di provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kapolda,  kerawanan pemilu 2019 bisa terjadi dari penyelanggara pemilu yang tidak profesional dalam menyelenggarakan pemilu. Oleh karena itu TNI Polri Sebagai alat keamanan negara perlu menjalin kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para praktisi pendidikan dan sebagainya

“Kami dari pihak kepolisian berharap kepada saudara-saudara yang hadir di sini untuk dapat membantu tugas pekerjaan TNI-Polri dalam mensukseskan pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019,”ujar Kapoldasu.

Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ketua ormas keagamaan agar dapat memberi kesejukan dan kedamaian kepada masing-masing umat beragama untuk tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.

Sementara Kasdam  I/BB, Brigjen TNI  Hassanudin, SIP, mendukung penuh  TNI Polri selalu bersatu, namun demikian tidak dapat memulihkan semua bila tidak ada bantuan dari masyarakat.

“Kami mempunyai keyakinan besar apapun situasinya, apapun sekalian semuanya tetap akan berjalan dengan baik,”ujarnya.

Ustad Samin Pane mengatakan, satu hal yang membuat kita bahagia yaitu cinta. Satu hal yang membuat kita lebih dewasa yaitu masalah, tapi jangan ada yang takut dengan masalah karena kita masih punya Tuhan kita bersahabat dengan masalah orang konyol berbuat masalah tapi orang hebat bisa menyelesaikan masalah, Satu hal yang membuat kita hancur yaitu putus asa, satu hal yang membuat kita bangkit adalah harapan dan doa.SB/01).

 

Comments

Tinggalkan Balasan