Ribuan Umat Muslim Shubuh Berjamaah dengan Sandiaga Uno: Kewirausahaan Masyarakat Jihad yang Harus Didorong

Sandiaga Uno menyampaikan sambutan di Masjid Aljihad dalam rangka silaturrami dengan umat muslim. (SB/f/01)

Sentralberita|Ribuan umat muslim melakukan shubuh bersama dengan Sandiaga Uno di Masjid Aljihad, Jalan Abdullah Lubis Medan, Minggu (16/9/2018). Kehadiran Calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ini disambut meriah umat Muslim yang ditemani Romo dan Ihwan Ritonga.

Sejak pukul 04.00 wib, kaum muslim telah berdatangan ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor maupun mmobil bahkan tak sedikit rombongan dengan bus umum. Berselang beberapa saat Masjid Aljihad telah penuh dan di halaman juga terlihat cukup ramai.

Seusai sholat shubuh berjamaah, Romo memberikan ceramah agama dan selanjutnya Sandiaga Uno menyampaikan sambutan yang diiringi tepuk tangan jamaah. Mengawali sambutannya, calon wakil presiden pada Pilpres 2019 ini menyampaikan kebanggannnya terhadap umat muslim melakukan sholat berjamaah.

“Jika umat muslim selalu sholat berjamaah, maka maka negara ini akan maju termasuk di kota Medan ini,”ujarnya seraya menyebut Masjid Aljihad sebagai rumah ibadah perjuangan. Saat ini umat harus berjuang agar prekonomian bisa lebih baik.

“Kita saat ini sedang berjuang denga merancang perjuangan prekonomian yang mandiri, agar ke depan masyarakat tidak merasakan penderitaan ekonomi yang memprihatinkan. Saat ini semuanya banyak imfort, ibu-ibu belanja kebutuhan pokok serba mahal sebagai imbas dari rupiah anjlok.

Lampu sering padam walau sumber energi cukup kaya, ketimpangan sosial mencolok terjadi, semua ini terjadi karena tidak punya kemandirian usaha ekonomi kerakyatan dan kebijakan yang tak berbasis ekonomi.

“Saya telah melakukan usaha kemandirian, Usaha Rakyat “OK OCE” akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat, sehingga harga barang -barang akan lebih terjangkau khususnya bagi warga kurang mampu dan di Sumut ini akan kita kembangkan,”ujarnya disambut tepuk tangan dari ibu-ibu.

Bagi Sandiaga Uno, potensi kewirausahaan dengan membuka usaha mandiri, merupakan jihad yang harus didorong, jika tidak penderitaan ekonomi rakyat akan terus terjadi.

“Mari kita berjuang di jalan Allah SWT, Insha Allah akan mendapat pemimpin yang bisa membawa kesejahtraan bagi yang dipimpinnya,”ujar Sandi mengakhir.

Sandiago uno selanjutnya meninggalkan Masjid Aljihad menuju Teladan Medan menemui puluhan ribu massa dalam kegiatan jalan sehat berama omak-omak. Saat keluar majid sempat tertunda beberapa saat keluar pagar, karena banyaknya massa mengkerumuni untuk bisa bersalaman dan foto bareng. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan