Razia BNN Bersama Muspika, 30 Remaja Terjaring, 4 Diantaranya Postif Narkoba

Sentralberita|Medan~ Minggu (2/9) dinihari dirazia Hotel Nusantara Indah di Desa Medan Estate, Cafe Tambak Bayan di Desa Saentis, Cafe Sugeng dan Cafe Boxsan di Desa Lau Dendang, serta Biliar Boel dan Biliar Tika di Desa Medan Estate.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, pihaknya sengaja menggandeng BNN Deli Serdang dan Satpol PP Deli Serdang untuk melakukan patroli skala besar di daerah rawan curas, curanmor dan curat (3C).

Patroli dengan skala besar tersebut petugas mengamankan 30 remaja yang terdiri dari 18 laki-laki dan 12 perempuan. Dari jumlah tersebut, 4 orang diantaranya positif menggunakan narkotika.

“Kita lakukan tes urine terhadap remaja yang diamankan dan hasilnya empat orang positif narkoba golongan I jenis sabu-sabu,” kata Kompol Faidil.

Para remaja yang positif menggunakan narkoba kemudian diserahkan kepada BNN Deli Serdang untuk dilakukan rehabilitasi. Sedangkan mereka yang tidak menggunakan narkoba dikembalikan kepada keluarganya setelah dilakukan pembinaan dan membuat surat penyataan.

“Mereka yang positif kita serahkan ke BNN Deli Serdang, sementara yang lain setelah dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan kita kembalikan ke orang atau keluarganya,” sambung Faidil.

Tampak hadir dalam patrol tersebut Kasi Berantas BNNK Deliserdang, Kompol Antonius Pangaribuan, Camat Percut Sei Tuan, Timur Tumanggor dan Danramil 13/PST, Mayor Nirmawan.(SB/01/gk)

Comments