Pewarta Foto Dapat Keringanan Uang Kuliah

sentralberita|Medan~Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen untuk para pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan.

Saat melakukan pertemuan di Cafe Potret Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis (20/9) , Humas UMSU, Ribut Priadi yang didampingi Staf Pengajar, M Thariq dan Rahmanita Ginting mengatakan,para pewarta foto berpeluang untuk menjadi dosen dengan meningkatkan pendidikannya meneruskan kuliah S2 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Kita terus mendorong kawan- kawan PFI Medan untuk tidak terlena menghadapi dunia kerja di jurnalistik ini yang terus mengalami perubahan perkembangan jaman.

Ribut menyatakan, perkembangan teknologi komunikasi serta iklim demokratisasi di Indonesia saat ini juga menjadi “preseden ” positif bagi pengembangan disiplin ilmu komunikasi. Saat ini media konvergensi telah menjadi industri informasi dalam aspek ekonomi.Pertumbuhan ini jelas menuntut sumber daya manusia yang mampu dapat memahami proses komunikasi sebagai pendukung pembangunan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi didampingi sejumlah pengurus mengatakan, akan terus mendorong para pewarta foto untuk mengembangkan diri, diantaranya dengan meningkatkan pendidikan formal di tingkat S2.

Setidaknya, sejumlah anggota PFI Medan sudah ada yang berprofesi menjadi dosen. Tahun lalu sedikitnya ada 3 anggota PFI Medan yang menjalani pendidikan S2 di USU dan UMSU.

“PFI Medan memberikan apresiasi kepada UMSU yang terus mendorong kami untuk meningkatkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Program potongan biaya kuliah sebesar 50 persen kepada anggota PFI Medan kami nilai sangat membantu sekali “, ungkap Rahmad.

Tahun lalu, tambah Rahmad, kami sudah melakukan kerjasama dengan menjadi pemateri fotografi jurnalistik di Laboratorium Fotografi UMSU. Semoga silaturahmi yang tetap terjalin ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan saat ini.(Rel/PFI/AR).

Comments