Pertamina TBBM Kisaran Memberikan Pemberdayaan Ekonomi

sentralberita|Mean~PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kisaran, menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Pemberdayaan Ekonomi bagi masyarakat berupa bank sampah, modal usaha, revitalisasi posyandu berupa perlengkapan dan pendampingan, Selasa (18/9) di Jl. Chairil Anwar Kota Siantar.

Penyaluran Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Bidang Pemberdayaan Ekonomi bagi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah sekitar daerah operasi.

Operation Head (OH) Terminal BBM Kisaran, Debbi Jualiana Harahap dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa sebagai program CSR untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya wilayah operasi perusahaan untuk kelompok UMKM, lingkungan berupa bank sampah dan revitalisasi posyandu.

“Sebagai bentuk bagian dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungannya, maka TBBM Kisaran memberikan bantuannya berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat ” ungkapnya.

Bahkan Debbi juga menjelaskan bahwa Ekonomi bagi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah sekitar daerah operasi.

Sementara itu, Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto mengungkapkan Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P).

“Komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus” Jelas Rudi.

Rudi juga menjelaskan bahwa tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang.

Sedangkan Camat Kota Kisaran Barat, Jaka Putra Ginting, SH dalam kesempatan ini sangat berterima kasih kepada Pertamina khususnya Terminal BBM Kisaran yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat sekitar dalam pemberdayaan masyarakat”

“Sungguh memberikan arti bagi masyarakat sekitar, dengan Pemberian dari Pertamina ini… bahwa warga dilingkungan Kisaran Barat dan Baru bisa mendapatkan penghasilan” tambahnya.(SB/01/diur)

Comments