Pendaftaran CPNS 2018 Tetap Dibuka 26 September

Sentralberita|Jakarta~Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, masa pendaftaran idealnya memang baru dibuka setelah formasi final CPNS 2018 dari seluruh instansi sudah masuk. Namun, dia optimis proses pendaftaran seleksi CPNS 2018 bisa dibuka pada 26 September nanti.

“Kenapa begitu? Karena masyarakat atau pendaftar bisa search pendidikannya, formasi atau lokasi yg dia inginkan (di situs SSCN). Kenapa kita berikan batas waktu 26 september? Supaya semua instansi ini cepat-cepat meng-input datanya,” terangnya di Jakarta, Jumat (21/9).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat hingga Kamis (20/9), dari total 76 kementerian dan 515 pemerintah daerah yang berpartisipasi dalam seleksi CPNS ini, baru ada 72 instansi yang memberikan formasi untuk ditayangkan pada portal sscn.bkn.go.id.

Dia juga menambahkan, jumlah instansi yang telah memasukan datanya kini terus meningkat. “Sekarang ini kayaknya tambah lagi deh. Itu tiap menit saya rasa tambah terus,” sambungnya.

Meski begitu, dia pun mencermati, memang tidak mudah dan tak boleh asal dalam mempublikasi formasi akhir. Namun, Bima yakin, proses panjang terkait perekrutan aparatur sipil negara baru ini bakal berakhir sesuai target awal. Salah satunya, membuka proses pendaftaran pada 26 September 2018.

“Saya harap tanggal 26 September nanti semua formasi sudah masuk. Jadi sudah bisa diakses untuk melakukan pendaftaran,” pungkas dia.(SB/M.c/01).

Comments