Lima Bulan Bersama, volunteer di Asian Games Sedih dan Bahagia

Sentralberita|Jakarta~Asian Games akan berakhir pada Minggu (2/9/2018). Closing ceremony yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam 19.00 WIB jadi penandanya.

Raut wajah sedih dan bahagia terlihat dari para volunteer yang ada di JCC. Mereka berkumpul untuk kembali mengingatkan bahwa mereka telah bersama selama lima bulan sejak April.

“Sedih, senang, campur-campur ya. Yang pasti bakalan kanget banget dengan Asian Games 2018. Jadi volunteer, saya mendapatkan banyak pengalaman,” ujar Dina, relawan asal Depok.

Selama menjadi relawan, mahasiswa Universitas Indonesia itu mengaku mendapatkan banyak pembelajaran yang dia dapatkan. Salah satunya dia mengenal banyak karakter.

“Seru ya, di sini kami bisa belajar misalnya ada mahasiswa broadcaster bisa belajar dari para jurnalis di sini, jurnalis lokal atau asing,” sambung Dina.

“Saya juga jadi banyak teman, dari banyak daerah. Kayak volunteer gini, mereka banyak dari luar kota. Jadi nambah teman. Semoga saja nanti saya bisa jadi panitia Olimpiade 2032.”

Demi mengabadikan kebersamaan sesama relawan, mereka ikut berswa foto. Rencananya perpisahan resmi juga akan digelar pada malam hari.

Sejumlah relawan terlihat lebih santai saat bertugas hari ini. Ada beberapa volunteer yang memanfaatkanya dengan mengelilingi GBK untuk sekadar berfoto. (SB/dik.c/01)

Comments