Kristina Vogel, Atlet Sepeda Jerman Peraih Medali Emas Olimpiade Kini Lumpuh

Pebalap sepeda asal Jerman, Kristina Vogel, meraih medali emas pada UCI Track Cycling World Championships di Apeldoorn, 2 Maret 2018.

Sentralberita|Jakarta~Atlet sepeda asal Jerman, Kristina Vogel, saat ini dikabarkan lumpuh setelah mengalami kecelakaan saat latihan pada Juni lalu.

Peraih dua medali emas Olimpiade (London 2012 dan Rio 2016) ini bertabrakan dengan pesepeda lain dalam kecepatan 38 meter per jam di Cottbuss Sport Center Velodrome.

Kristina Vogel yang sempat divonis menderita cedera punggung merasa frustrasi dengan musibah yang menimpanya. “Ini sial, tak ada satu cara pun untuk mengatakannya (rasa sedih), apa pun cara Anda memperbaikinya, saya tetap tak bisa berjalan lagi,” kata Vogel seperti dilansir BolaSport.com dari Malay Mail, Minggu (9/9/2018).

Vogel pun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang belajar untuk menerima keadaan. “Saya percaya saya bisa menerima sebuah kondisi baru dengan lebih cepat. Saya tidak ingin orang lain melihat saya sedang sakit,” tutur Vogel.

“Saya bisa belajar untuk menghadapinya. Saya baik-baik saja dan tetap orang yang sama. Saya ingin menjadi motivasi bagi orang lain,” ucap dia menambahkan.

Selama kariernya, atlet 27 tahun ini juga pernah mengalami kecelakaan parah sebelumnya. Pesepeda kelahiran Kirgistan itu pernah menabrak sebuah kendaraan pada Mei 2009. Saat itu, Vogel mengalami luka parah dan terbaring dalam keadaan koma selama dua hari.

Vogel berhasil pulih dan kembali ke lintasan tiga tahun kemudian. Vogel memenangi medali emas Olimpiade London 2012 dari nomor sprint beregu dengan Miriam Welte. Empat tahun berselang, Vogel kembali menambah koleksi medali emasnya pada Olimpiade Rio 2016. Vogel menjadi orang Jerman pertama yang meraih medali emasi pada nomor sprint individual putri. (SB/Kom/01).

Comments

Tinggalkan Balasan