Ketua DPD IMM Sumut: Swangro Lumbanbatu Orang Yang Tepat Pimpin PP GMKI ke Depan

Sentralberita|Medan~Seperti yang kita ketahui bersama, sebentar lagi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) akan melaksanakan Kongres XXXVI pada 12 – 17 September 2018 di Jakarta – Bogor.

Sebagaimana mestinya, kongres disetiap organisasi kemahasiswaan adalah momentum yang paling tepat untuk melakukan diskusi dan menyatukan ide dalam membangun organisasi yang bermuara pada kebaikan bangsa Indonesia.

GMKI sebagai salah satu organisasi mahasiswa di Indonesia tentu juga punya tanggungjawab besar dalam menciptakan generasi bangsa yang siap berkompetisi baik secara nasional pun internasional.

Maka dalam hal ini, Zulham Hidayah Pardede sebagai Ketua Umum DPD IMM Sumut merasa bahwa Swangro Lumbanbatu adalah orang yang tepat memimpin PP GMKI ke depan.

“Saya sadar tidak punya hak dalam memilih Ketum PP GMKI, dalam hal ini saya hanya ingin menyampaikan pendapat bahwa saudara Swangro Lumbanbatu punya kapasitas menjadi Ketum PP GMKI.

Sebab selama sama-sama beraktivitas di gerakan kemahasiswaan di Sumut ini beliau termasuk pribadi yang punya kemampuan manajerial yang bagus, memiliki komitmen yang kuat dalam hal mencapai tujuan, lugas” ujar Zulham

“Saya kalau melihat beliau, langsung teringat Pulau Samosir dengan Raja Sidabutar yang melegenda disana. Raja Sidabutar itukan orang pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Samosir, ia punya karakter pemimpin yang kuat, punya keberanian.

Sifat-sifat itu terlihat di saudara Swangro, dan itu menjadi modal yang sangat penting untuk memimpin gerakan mahasiswa yang besar seperti GMKI. Saya kira GMKI harus bangga punya anggota seperti dia” tutup Zulham.

Comments