Gerakan Masyarakat Sumut Peduli Pemilu Unjuk Rasa, Minta Bawaslu Sumut Periksa Cawapres Sandiaga Uno

Pengunjuk rasa mendapat pengawalan ketat dari aparat kemanan yang melakukan unjuk rasa di kantor Bawaslu Sumut, Selasa (18/9/2018).

Sentralberita|Medan~Gerakan Masyarakat Sumut Peduli Pemilu melakukan aksi ke kantor Bawaslu Sumut, Jalan Adam Malik Medan, Selasa (18/9/2018) meminta Bawaslu Sumut melakukan pemeriksaan terhadap cawapres Sandiaga Sahuddin Uno atas dugaan pelanggaran curi start kampanye.

Dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan koordinator aksi, Amri Nasution meminta segera menindak dengan tegas pelanggaran curi star kampanye yang dilakukan cawapres Sandiaga Uno, jadikan hukum sebagai panglima tertinggi tanpa tebang pilih, jangan jadikan sumut terpecah belah denga isu SARA, jadikan media yang netral dan menjadi kontrol sosial di masyarakat, berdemokrasi secara sehat dan kerukunan masyrakat di Sumut adalah harga mati.

Dalam orasinya, Amri Nasution menyampaikan, Sumatera Utara adalah provinsi yang aman dan damai yang dihuni berbagai suku, agama ras dan golongan,karenanya jangan jadikan Sumut ajang pertarungan poltik yang tidak sehat dan tak ingin Sumut disusupi poltik-politik identitas yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu, kami minta oknum-oknum politik busuk angkat kaki dari kota ini, sebelum kami akan mengeluarkan saudara-saudara secara paksa, karena sudah cukup bagi kami dipecah belah dengan membawa-bawa politik identitas pada Pilkada Gubsu sebelumnya,”ujar Amri.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan