Gadis Muslim Inggris yang Pertama Ikut Kontes Kecantikan Pakai Hijab Hingga ke Final

Sentralberita|Jakarta~Sarah Iftekhar (foto), perempuan muslim berusia 20 tahun akan menjadi gadis pertama yang berpartisipasi dalam final kontes bakat dan kecantikan di Inggris sambil mengenakan hijab.

Mulai 6 Juli, Inggris pangkas persyaratan pembuatan visa bagi pelajar Indonesia
Jika menang dalam final Miss England, Iftekhar bisa mewakili Inggris dalam kompetisi bakat dan kecantikan bergengsi bertaraf internasional, Miss World di China.

Iftekhar, seorang mahasiswa hukum Huddersfield University yang berdomisili di West Yorkshire, akan mengambil bagian dalam babak final Miss England di Kelham Hall di Nottinghamshire Selasa pekan depan.

Meskipun Iftekhar bukan kontestan Miss England pertama yang mengenakan hijab, namun ia adalah yang pertama yang berhasil mencapai tahap akhir kompetisi atau babak final, demikian seperti dikutip dari outlet media Rusia RT, Senin (3/9/2018).

Iftekhar, yang memulai bisnis pakaiannya sendiri pada usia 16 tahun, juga menggunakan platform bisnis dan sepak terjangnya di Miss England untuk menggalang dana bagi badan amal Miss World ‘Beauty with a Purpose.’

Pihak Organisasi Miss England mendorong semua kontestan untuk mengumpulkan uang dan meningkatkan kesadaran publik untuk berkontribusi dalam badan amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia.

Dalam sebuah foto di akun Instagram yang tampaknya telah dihapus, Iftekhar dilaporkan menulis tentang kegembiraannya berkompetisi dalam final Miss England.

Sementara itu, pada halaman amal GoFundMe, perempuan pemakai hijab itu menjelaskan motivasinya untuk mengikuti kontes kecantikan, dengan menulis:
“Saya berpartisipasi di Miss (England) 2018 untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi, semua orang cantik dengan caranya sendiri, terlepas dari berat badan mereka, ras, warna atau bentuk.”

Jika Iftekhar mengalahkan 49 ratu kecantikan lainnya untuk mengklaim mahkota, ia akan mewakili Inggris di Miss World di China.(SB/MC/01)

Comments

Tinggalkan Balasan