Dapur Penyet Singapore D’Penyet & D’Cendol Hadir di Tamora

Sentralberita|Medan~Julukan Kota Medan, Sumatera Utara sebagai Kota Kuliner memang tak ada duanya. Terutama dengan adanya resto kuliner baru, semakin menjanjikan lokasi di sekitarnya bisa jadi ramai.

Salah satu franchise dari negara tetangga, Singapore, yakni D’Penyet&D’Cendol kini sudah hadir di Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

” Dapur Penyet dan dapur Cendol di Tamora ini adalah cabang kami yg ke tujuh di Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya,” ujar Perwakilan Pusat D’Penyet&D’Cendol Pusat, Henry, diselah-selah acara Launching D’P&D’C di jalan lintas Medan – Tanjung Morawa.

Menurut Henry, tujuan dibukanya gerai dapur D’P&D’C di Tamora, diyakini bisa menggenapkan kuliner Nusantara. Dan potensi Tanjung Morawa sendiri terus berkembang setiap saat karena dekat dengan bandara KNO.

” Juga bisa menambah tempat nongkrong baru yang nyaman bagi warga Tamora, ” ujar Henry didampingi owner D’P&D’C, Wandi dan Manager Roy Situmeang.

Menurut Henry, pihaknya tidak merasa takut tersaingi oleh banyaknya resto dan cafe yang sudah duluan hadir di Tanjung Morawa.

” Justru kami yakin bisa jadi kontribusi warga Tamora ketika banyak hadir cafe disini. Resto ini juga belum ada di Tamora. Dengan semakin ramai bermunculan usaha kuliner bisa jadi pilihan dan memanjakan lidah pengunjung Tamora. Untuk makan orang tidak perlu jauh-jauh ke Medan lagi ” ujar Henry menjelaskan awal berdirinya D’P&D’C di Singapore sejak 2008,” 2010 buka cabang di Malaysia dan 2012 di Jakarta.

Selain itu, kata Henry, D’P&D’C juga sudah memiliki cabang di Brunei dan Myanmar.

Begitu pun, masih kata Henry, D’P&D’C bukan hanya melulu menawarkan ayam saja. Tapi,” kami juga menawarkan menu nusantara. Walau pun specifik nya itu ya tetap ayam.”

Saat Launching pada hari ini Senin, 24 September, D’P&D’C menawarkan sekitar 300 macam menu makanan dan minuman.

” Tapi kami akan terus berinovasi. Dipastikan setiap bulan kami akan bikin inovasi baru. Menu menu baru akan dihadirkan.Istilahnya kita harus mengikuti menu zaman now atau kekinian.”

Yang menjadi unggulan di D’P&D’C yakni Ayam Penyet Asli, Tahu Telur Singapore dan minuman Cendol Durian, Ice Bandung Singapore dan lain-lain.

D’P&D’C bisa menampung ratusan pengunjung. ” Kami juga menyediakan ruangan buat meeting, wedding, arisan, Pengajian, Ulang Tahun dan lain-lain. Tak lupa Mushalla dan tempat bermain anak,” jelas Henry mengaku ada sekitar 45 orang karyawan di D’P&D’C.

Untuk masalah harga di restonya. Henry memiliki motto Siapa Bilang Tempat Enak Harus Mahal. Istilahnya, Brand Mendunia Harga Merakyat

Hadir juga pada saat itu salah satu pemilik saham D’P&D’C, bapak Supriyanto alias Anto Keling beserta istri Ibu Rina Eka Rahayu yang saat itu terlihat ikut melakukan pemotongan pita dan pemotongan nasi tumpeng. Semoga berkah dan sukses…Aamiin.( SB/Debbi S)

Comments