Chaidir Azhar “The Power Of Dreams”

Sentralberita|Medan~Sebuah kisah inspiratif bagi para pemuda Indonesia ,seorang anak muda yang bernama chaidir azhar yang lebih di kenal dengan pangilan AI, dia anak kandung dari muchtar Yakub dan Asni. Beliau anak ke delapan dari sepuluh bersaudara yang berasal dari anak desa simpang empat opak aceh tamiang.

Beliau terlahir dari keluarga yang tidak mampu, serba kekurangan akan tetapi itu semua tidak menjadi hambatan penghalang buat ia untuk menjadi orang sukses dan mampu meraih semua impia nya.

Ia dulu sempat terhenti jenjang pendidikannya setelah ia tamat sekolah SMA ia mengangur selama dua tahun di karenakan latar belakang ekonomi keluarga yang tidak mampu, tapi keinginan dia untuk mengejar impian nya sangat lah besar dan tinggi. Beliau dlu juga sempat merantau kesana sini ntuk mencari uang agar bisa kulah seperti kawan-kawan sekolahnya yang semuanya pada kuliah.

Dan pada akhirnya ia mencari informasi dengan sahabatnya yang kuliah dimedan kampus IAIN jurusan pendidikan bahasa arab yg bernama T.M.Fauzan Bustami , ia bertanya kapan dibuka pendataran tahun ajaran baru perguruan tinggi di Medan, yang pada saat itu ia masih bekerja di restoran di banda aceh, dengan penuh keyakinan ia mendafarkan diri nya untuk datar kuliah dan mengikuiti segala proses nya dan alhamdulilah akhirnya ia lulus di kampus IAIN SU yang sekarang sudah menjadi UIN SU, dia di terima difakultas dakwah dan komunkasi jurusan komunkasi peyiaran slam (KPI).

Banyak sekali sebenarnya kisah kehidupan beliau yang ingin di ceritakan, ia sangat yakin bahwa kerja keras yang kita lakukan tidak akan pernah mengkhianati diri kita,
Sewaktu ia pertama sekali ia masuk kuliah ia membawa koper nya kemana mana orang berifkir bahwa ia adalah orang kaya padahal dikarenakan ia gak ada punya uang untuk membeli tas nya hehehe.

Dan pada saat itu ia hanya memilki dua celana dalam, sehingga pada suatu hari CD yang ia pakai ia balik bahkan ia juga pernah kuliah tidak pakai CD dikarenakan kotor, kelihatan nya jorok dan memalukan tapi itulah perjuangan yang pernah ia lakukan demi impiannya.

Lebih kurang satu tahun lebih ia hidup dijalanan dikarenakan ia tidak punya uang untuk ngekost seperti mahasiswa pada umumnya, karena dari awal ia daftar kuliah sampai detik ini dia belum pernah menikmati kiriman uang dari orang uanya sama sekali ,ia selalu berusaha untuk mencari uang sendiri untuk ia bisa hidup bertahan dan bsa terus berjuang untuk bisa kuliah,

Ia telah membutikannya bahwa sukses itu hanya milik orang-orang yang berusaha dan mau berjuang, di antaranya ia telah mampu mencari uang untuk kehidupannya dan bayar kuliah nya sendiri , ia juga sudah membeli sepeda motornya dengan hasil uang ia sendiri, membeilkan becak buat ayahnya karena ayahnya seorang tukang becak yang becaknya sudah tua dan tidak layak untuk digunakan lagi, dia mampu membantu membangun rumahnya sedikt demi sedikit, yan rumahnya sangat miris boleh dikatakan seperti pondok bukan rumah,karena rumahnya penuh dengan tempelan spanduk yang ia kumpulan dari kampusnya lalu ia kirim ke rumahnya karena rumah nya tidak ada dinding dan atapnya sudah pada bolong semua sehingga kalau hujan masuk semua dan kebanjiran,dan sekarang alhamdulillah sudah penuh dengan dinding papan dan atapnya sudah menjadi seng, tapi semua iut hanya sementara karena keinginan ia ,ia haus mampu membelikan rumah yang layak buat orang tua dan keluarganya.

Perubahan semua itu terjadi setelah ia mengenal dan menggelutn dunia motivator, entrepreneur serta yang kini ia juga mendalami dunia magic / Sulap, alhamdulillah dari semua itu dia sampai saat ini masih bertahan dan ia juga diundang oleh orang lain kalangan mahasiswa, pelajar dan bahkan pejabat daerah sekalipun untuk menjadi pembicara motivator, terkadang kadang di undang sebagai bintang tamu hiburan magician dan sebagainya.

Ia seorang Founder / CEO yang ia dirikan yang bernam MTM (Magic Trainer And Motivator) yang sudah berjalan selama satu tahun lebih . MTM sebuah komunitas anak muda yang sangat positif untuk membangun karakter, bakat serta menjadikan mereka seorang motivator serta entrepreuner muda. Disitu ada sebuah pelatihan public speaking dan sulap.

“ Yakin dan percayalah pada diri ada sendiri,, kejarlah semua impian anda dari sekarang, bergerak dan segeralah ,ambil sebuah tindakan untuk berani memulai bermimpi “ inilah kekuatan sebuah mimpi “ THE POWER OF DREAM ”. (SB/Rasy).

Comments

Tinggalkan Balasan